Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Hanin Dhiya Keluarkan Single Original Terbaru Love Language

SETELAH sukses dengan Extended Player (EP) Kangen yang merupakan kolaborasi dengan legenda musik Indonesia Ahmad Dhani, musisi muda berbakat...


SETELAH sukses dengan Extended Player (EP) Kangen yang merupakan kolaborasi dengan legenda musik Indonesia Ahmad Dhani, musisi muda berbakat Hanin Dhiya meluncurkan single original terbaru bertajuk Love Language. Single bergenre pop ballad ini bercerita soal toxic relationship dimana salah satunya kerap bertanya-tanya tentang hubungan yang sedang dijalani dan tentang pasangannya.

Satu sisi dia sudah menyerah dengan kondisi hubungan dan pasangannya, tapi sisi lain pun sebetulnya dia masih berat untuk beranjak," kata Hanin Dhiya dalam siaran pers tertulisnya.

Hanin berharap, lagu ini bisa diterima dan dinikmati oleh pendengar musik. Sebab, single ini adalah sebagai pembuka untuk single-single Hanin selanjutnya dengan warna baru. Lagu tersebut, menurut Hanin merupakan penghantar menuju 'Hanin yang baru' di 2022 yang diharapkan ada sesuatu yang positif juga yang bisa diambil dari rilisnya lagu Love Language ini.

Dikemas dengan gaya akustik dan menggunakan piano, lagu bertempo lambat ini menyajikan vokal Hanin yang lembut namun penuh dengan emosi sedih. Lirik-liriknya pun juga menyayat. Berada di bawah naungan label Warner Music Indonesia, Hanin memiliki kesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan penulis dan produser lagu bertaraf internasional.

Ia memilih Nicole Haley dan Juan Ariza sebagai penulis lagu, dan Juan Ariza sebagai produser. Ariza, produser musik asal Kolombia, sendiri pernah beberapa kali bekerja dengan musisi pemenang Grammy Awards seperti Sandra Crouch dan Philip Lassiter.


Love Language merupakan lagu keenam berbahasa Inggris yang Hanin Dhiya rilis, termasuk lagu kolaborasi dengan penyanyi International. Sebelumnya Hanin merilis lagu Don’t Wait For Me yang masuk ke dalam album keduanya Jangan Sampai Pasrah (2021), Happy for You feat. Lukas Graham (2021), 17 feat Pink Sweat$ (2020), Heartbeat feat. Christopher (2019) dan Where is The Love feat. NIve (2019).

Sementara itu, video musik resmi yang rilis di hari yang bersamaan memiliki konsep gelap yang senada dengan lagunya. Hanin yang mengenakan pakaian serba hitam di lagu tersebut menjelaskan, videonya menceritakan kesedihan, kebingungan, harapan, kekecewaan yang dikemas menjadi satu.