Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kolaborasi Iconic Arya Novanda dan Fariz RM Di Single Dat Thang

KOLABORASI apik coba dihadirkan Arya Novanda bersama Fariz RM dengan single berjudul Dat Thang yang dirilis sebagai peringatan Hari Musik Na...


KOLABORASI apik coba dihadirkan Arya Novanda bersama Fariz RM dengan single berjudul Dat Thang yang dirilis sebagai peringatan Hari Musik Nasional yang dirayakan Rabu (9/3/2022) lalu. Lagu ini merupakan kolaborasi pertamanya bersama Fariz RM yang dianggap oleh Arya merupakan 'Disco Legend'.

Awalnya aku berekspektasi untuk kolaborasi di genre musik disko. Tapi setelah mengenal secara dekat, justru kita punya kesamaan influence di musik blues and funk juga rock and roll yang merupakan roots dari musik disko populer," kata Arya Novanda melalui press release yang diterima acarakita.net, Selasa (22/3/2022) pagi.

Itulah kenapa, lanjut dia akhirnya single Dat Thang justru mempunyai sentuhan blues and funk yang sangat kuat. Lagu ini menceritakan tentang gairah dan hasrat dari anak muda di gemerlap pesta kota dunia malam yang menggoda. Digarap selama kurang lebih 4 bulan, single ini dikatakan Arya sebagai penyatu pola pikirnya dengan Fariz RM.

Kolaborasi ini jadi penyatu pola pikirku dengan sosok Fariz RM. Dia tidak Cuma memainkan instrumen, tapi terlibat juga dalam proses komposisi dan membuat lagu ini jadi lebih bernyawa, dan menjadi musik yang otentik dan genre-less," ujar Arya.

Disamping itu, lanjut dia kolaborasi adalah salah satu cara untuk melanjutkan eksistensi pemusik sekaligus bertukar ilmu, junior belajar ke senior dan sebaliknya. Karena musik adalah suatu proses kesenian yang tak pernah berhenti sirkulasinya. Lalu menjadi lintas generasi, baik dari sisi karya dan pendengarnya, tidak ada batasan usia.


Menurut Fariz RM, kolaborasi bersama ini terjadi karena mereka berdua punya selera musik yang sama ditambah lagi Arya merupakan sosok yang unik karena datang dari generasi milenial namun karya musik tahun 70-an banyak mempengaruhi karya-karyanya.

Dat Thang merupakan single pembuka EP kolaborasi dari Arya Novanda dan Fariz RM yang akan dirilis tahun ini. EP ini nantinya juga akan dirilis secara internasional hingga penikmat musik dimanapun dapat mendengarkan dan menikmati karya-karya kolaborasi Arya Novanda dan Fariz RM.

Selain itu, Arya juga mengatakan bahwa ia akan merencanakan untuk berkolaborasi dengan Musisi Indonesia lainya. Harapan Arya dan Fariz RM adalah single ini bisa memberi warna baru di industri musik tanah air dan menjadi kado spesial di momen perayaan Hari Musik Nasional 2022.

Single kolaborasi terbaru Arya Novanda bersama Fariz RM yang berjudul Dat Thang sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform dan video music nya sudah di rilis di akun YouTube official dari Arya Novanda.