Usai Lalui Perjalanan Panjang, PiaFarhan Akhirnya Rilis Album EP Bertajuk Musim Yang Baru


SEBUAH album Extended Player (EP) bertajuk Musim Yang Baru dirilis oleh duo Pia Fellini dan Tubagus Farhan yang tergabung dalam Piafarhan pada Jumat (1/10/2021) lalu. Perjalanan panjang berhasil dilewati Piafarhan, semua proses dari album ini diibarkatkan seperti perjalanan musim dengan melewati musim semi saat roses terbentuknya duo dan penulisan lagu.

Masuk musim panas saat mulai proses rekaman dan rilis dua single sebelumnya yakni Karena Kamu dan Sehari Lagi, kemudian musim dingin dimana musisi dan juga seniman dihadapkan pada pandemi yang membuatnya untuk berdiam sejenak, lebih banyak mengasah imajinasi dan kreatifitas untuk bersiap dengan karya baru dan hingga akhirnya sampailah ke musim yang baru.

Musim Yang Baru ini menjadi musim yang penuh suka cita dan harapan, berharap segalanya lebih segar, lebih baik, dan lebih bermakna, yang kemudian Musim Yang Baru ini dirasakan dapat mewakili harapan dan menjadi judul mini album yang berisikan 6 lagu.

Untuk single Pulang ditulis ketika perjalanan kereta Bandung Yogyakarta, mengamati berbagai ekspresi penumpang kereta saat itu membuat berpikir betapa berharganya kebersamaan dengan keluarga, betapa berartinya setiap kesempatan pulang dan bertemu orang tersayang," kata Pia.

Ia menambahkan, ada makna lain juga dari kata Pulang ini yakni saat kita mempunyai seseorang yang membuat kita merasa utuh, seseorang yang selalu dirindukan, yang membuat hati hangat hanya dengan mengingatnya, dialah tempat kita pulang.


Musim Yang Baru merupakan perjalanan musical Piafarhan yang memulai karirnya dengan genre musik pop di 2014 dengan merekam lagu Karena Kamu, Dia, dan Sehari Lagi kemudian berlanjut di 2016 merekam lagu pop dengan sentuhan genre musik lain yaitu alternatif dapat didengar irisannya pada lagu Tak Kan Habis dan sentuhan reggae pada lagu Putri. Pulang mewakili evolusi terkini dari musik PiaFarhan dengan genre pop folk.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes