Ahead 未来, Single Baru JVSAN, Caesi, dan Rei Sarah Mengenai Lingkungan Toxic


INDUSTRI musik tanah air sepertinya tidak pernah kehabisan talentanya, kali ini Jvsan yang merupakan seorang produser dan musisi asal Jakarta hadirkan Ahead 未来 sebagai single ketiga. Tidak sendirian, Jvsan gandeng Caesi dan Rei Sarah untuk berkolaborasi.

Caesi yang merupakan musisi asal Jakarta beraliran rock terdengar lebih istimewa saat disandingkan dengan Rei Sarah yang tidak lain adalah member sebuah Japanese girl idol group di Indonesia. Kolaborasi ketiga musisi tersebut terdengar mencengangkan dalam single Ahead 未来 tersebut.

Saya coba gabungkan dua kultur yang berbeda yakni barat dan Jepang dimana lagu tersebut bercerita tentang perasaan, komplikasi dan reaksi yang seseorang alami dari lingkungan toxic yang selalu menghambat orang tersebut mencapai apa yang dia ingin raih," kata Jvsan melalui press release yang diterima acarakita.net, Kamis (14/10/2021) siang.

Tentu, lanjut dia cerita tersebut terasa sangat relate dengan banyak orang karena tidak jarang kita menemukan sosok yang ingin menghambat kemajuan kita. Secara gamblang, ketiganya menggambarkan sosok tersebut sebagai haters yang selalu berusaha menjatuhkan kita, apapun yang kita lakukan.

Menurut mereka, salah satu cara untuk 'mengalahkan' haters adalah dengan membuktikan omongan mereka tentang kita adalah salah. Ahead 未来 ditulis oleh Caesi, Rei Sarah, dan Fakhri Nurrahmadi, Caesi dan Jvsan juga terlibat sebagai pemain instruments sekaligus produser, tracking oleh Caesi dan Ivan Iponk, kemudian aransemen dan mixing mastering oleh Caesi.


Lagu ini memang adalah karya yang terasa berbeda dari Jvsan karena telah berusaha menghadirkan seluruh ciri khas dari kolaborator lainnya, yaitu nuansa rock ala Caesi dan nuansa Jepang ala Rei Sarah.

Jika didengarkan, lagu ber-genre alternative/J-Rock ini memang memiliki vibe ala lagu-lagu soundtrack dari anime namun tetap mampu menghadirkan emosi yang dirasakan baik oleh Jvsan, Caesi, dan Rei Sarah. Karya pertama ini tentu akan menjadi penanda karya-karya berikutnya yang tengah disiapkan oleh mereka bertiga.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes