Rindu Suasana Akrab Saat Manggung, Revolution Rilis Salam Untuk Kawan Dengan Beberapa Musisi


SEBUAH lagu bertajuk Salam Untuk Kawan dirilis oleh Reggae Emancipate Evolution (REVOLUTION) sebagai produksi keempat dari DIREK+ sebagai sebuah gambaran kebersamaan kawan-kawan musisi dalam suasana akrab dan saling support. Niatan lagu ini yakni menciptakan kesadaran dan menumbuhkan rasa syukur kita akan budaya kebersamaan yang dimiliki oleh Masyarakat Indonesia.

Bahwa segala masalah yang hadir dimasa sulit seperti sekarang bisa kita tuntaskan bila kita dapat saling membantu satu sama lain," kata inisiator REVOLUTION, Jalie Gimbs.

Selain Jalie Gimbs, beberapa musisi juga dihadirkan dalam penggarapan lagu ini. Total ada 9 musisi dengan 6 penyanyi dan 3 instrumentalis yang menjadi highlights kontributor yakni Topans (Rainbow Skankin), Gorby The Comen Rasta, Richard Tobing, Joni Agung, Bimacho (Braves Boy), Rival Himran, Massto Sidharta, dan Reynold Affandy.

Menurut Jalie, ide dari REVOLUTION ini lahir karena kerinduannya akan suasana kebersamaan sesama musisi ketika tampil diatas panggung saat belum ada pandemi. Ide ini berkembang menjadi sebuah ide besar untuk berkolaborasi dalam sebuah lagu dengan kawan-kawan musisi lintas pulau dan kabupaten di Indonesia, dari Pulau Papua ke Pulau Sumatera.


Untuk teamwork, beberapa rekan dilibatkan seperti Bullkevin Moula untuk audio production, Fachreza Bahtera untuk business and relation, Arkanda Putra Sagala untuk concept and management, serta Iyos Ferdiansah untuk visual production. Album tersebut akan dapat diperdengarkan secara digital di digital platform yang ada seperti spotify, itunes, deezer, dan lainnya.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes