Voodska Merilis Ulang EP Album Jš™¤š™Ŗš™§š™£š™šš™® Dalam Format Cassette


UNIT ska asal Purwokerto, Voodska terus menunjukan produktivitasnya dengan merilis EP album Journey dalam bentuk kaset pada Selasa (10/8/2021) ini. Perilisan tersebut sebagai jawaban dari Voodska untuk merilis album tersebut secara fisik, setelah sebelumnya sudah dirilis dalam format digital pada akhir 2020 lalu.

Sebanyak 5 track juga dihadirkan dalam album fisik ini yang meliputi Hey Nona dan One Sided Love di Side A, serta Charming Girl, Do You Still Remember, dan Korporasi di Side B. Rilisan ulang dalam format kaset ini tersedia sangat terbatas, yakni hanya 35 copy yang tersebar dibeberapa record store saja.

Untuk jalur perdagangannya, kami hanya melibatkan Heartcorner Records dan Toko Rekam Jaya. Tapi tetap bisa mendapatkan secara langsung di official merchandise kami," kata vokalis Voodska, Arby dari press release yang diterima acarakita.net, Jumat (6/8/2021) lalu.

Untuk proses duplikasi kaset sendiri, Voodska menyerahkan sepenuhnya kepada PitaHitam Records Jakarta yang sudah terpercaya memproduksi berbagai rilisan kaset pita. Dari rilisan ini, Voodska berharap lebih banyak lagi local heroes yang merilis kembali dalam format fisik.

Harapan tersebut bukan tanpa alasan, sebuah misi pelestarian budaya pengarsipan sedang digalakan oleh pegiat musik tanah air agar selalu terjaga dan minat masyarakat untuk konsumsi rilisan fisik kembali terpantik.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes