Some Island Ceritakan Patah Hati Di Lagu Benar Benar Terjadi


UNIT pop romantis asal Yogyakarta, Some Island kembali dengan single keduanya bertajuk Benar-Benar Terjadi yang masih berkorelasi denga lagu pertama mereka berjudul Bantu Aku. Masih bertemakan dengan percintaan dan patah hati, video musiknya kembali digarap Bagustikus.

Band yang digawangi oleh Agung Prasetyo pada vokal, Ardha ‘Buzzbandits’ pada bass, Ancal dan Gilang pada gitar, Tebo pada keyboard, serta Finnohidayat pada drum ini bermula dari sebuah acara bertajuk Golden Wish: Brokenheart Radio Club di sebuah klub di Jogja yang dihelat akhir 2019 lalu.

Seiring waktu, untuk mengisi kekosongan waktu dikala pandemi, Some Island pun memutuskan untuk membuat karya sendiri. Band ini juga didukung oleh sejumlah pelaku musik di Jogja, di antaranya Tomo Widayat (additional gitar Sheila On 7), Tutoet Daru, dan Ari Hamzah (drummer Fun As Thirty). Ketiga nama tersebut berperan penuh dalam kurasi lagu-lagu yang akan dirilis oleh Some Island.

Kami berharap lagu kedua ini bisa menjadi pengambung aspirasi muda-mudi dalam problem abadi: patah hati," kata Agung.


Harapan lain juga disematkan dari diri masing-masing personil untuk menjadi barometer baru band pop asal Jogja, sebagaimana Jogja Invasion yang pernah menguasai tangga lagu musik nasional di awal 2000-an. Kala itu sederet band Jogja mampu tembus industri musik tanah air, sebut saja Sheila on 7 dan juga Jikustik yang menjadi awal kemunculan band lain di industri.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes