Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Kenang Sang Ayah, Barry Likumahuwa Rilis Dear Pops

UNTUK mengenang sang ayah, Barry Likumahuwa rilis dua karya sekaligus bertajuk Dear Pops dengan judul Ode To Benny Liku dan aransemen ulang ...


UNTUK mengenang sang ayah, Barry Likumahuwa rilis dua karya sekaligus bertajuk Dear Pops dengan judul Ode To Benny Liku dan aransemen ulang Infra Polusi yang sempat dirilis bersama The Rollies pasa 1976 silam. Kedua lagu tersebut direkan secara live tanpa overdub pada Mei 2021 di Reverend & Co. Studio, Jakarta Barat.

Dalam rekaman tersebur, Barry melibatkan musisi lain yang masing-masing pernah mendapat pendidikan baik formal maupun informal dari sang ayah Benny Likumahuwa. Dimas Pradipta pada drums, Bass G pada tenor saxophone, Doni Joesran pada electric piano, Georgie Tanasale pada percussion, dan Ami Purba pada trumpet.

Ode to Benny Liku dan Infra Polusi mengandung unsur Tifa yang merupakan alat musik tradisional Maluku yang dimainkan oleh percussionist Georgie Tanasale.

Saya belakangan ini memang banyak menggali sisi akar kebudayaan Maluku melalui karya yang saya rilis seperti Trust & Faith dan Nona Manis," katanya.

Terutama, lanjut dia semenjak kepergian ayah yang selama ini memberikan pemahaman tentang kebudayaan Maluku. Hal tersebut membuatnya merasa perlu meneruskan legacy akan kecintaan terhadap budaya Indonesia Timur dari sang Ayah.


Kedua lagu tersebut nantinya akan masuk dalam sebuah album kompilasi karya-karya Barry yang akan dirilis dalam bentuk vinyl atau Piringan Hitam. Mixing dan mastering dikerjakan oleh Dimas Pradipta, dan diproduseri oleh BeatLuz, sedangkan music Artwork oleh Alexander Averil.