Tunjukan Eksistensi, Cema Kembali Hadirkan Single Terbaru Berjudul Tell Me That It's True


UNTUK menunjukan eksistensinya di dunia musik tanah air, Cema kembali meluncurkan single terbarunya berjudul Tell Me That It's True yang dipilihnya sebagai single utara dari debut albumnya mendatang. Lagu tersebut sebagai single ketiganya setelah Januari 2021 lalu dirilisnya debut Wish It Was You dan dilanjutkan dengan Fine pada Februari 2021 lalu.

Sama halnya dengan Wish It Was You dan Fine, single terbaru Cema kali ini masih melingkupi masalah percintaan yang tidak baik-baik saja. Tell Me That It’s True bercerita mengenai seorang yang merasa terkhianati oleh pasangannya yang meninggalkannya tanpa sebab yang jelas.

"Seorang tersebut menuntut sebuah kejelasan dari pasangannya mengenai alasan di balik hancurnya hubungan mereka," kata Cema melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (4/6/2021) petang.

Ia merasa bahwa hubungan mereka selama ini hanya hubungan satu arah saja, hingga menganggap bahwa selama ini pasangannya tidak benar-benar mencintainya. Terdengar klise tetapi memang begitulah adanya yang sering kita temui dalam hal percintaan.

Tell Me That It’s True merupakan sebuah lagu yang berkesan bagi Cema secara personal. Bukan karena apa yang ia tulis dalam lagu ini adalah pengalaman yang pernah ia alami dan rasakan secara utuh, melainkan karena lagu ini adalah lagu yang berusia cukup lama dalam proses penciptaannya.

Lagu tersebut pertama kali ditulis bersama kedua temannya dari God As Super Hero sebagai proyek sampingan, atas dasar kesukaan mereka terhadap If You Were A Movie, This Would Be Your Soundtrack oleh Sleeping With Sirens dan Hold On ‘Til May versi akustik oleh Pierce The Veil.



Mereka berhasil menghasilkan 2 lagu dari proyek sampingan tersebut. Uniknya, setelah Cema memutuskan untuk maju sebagai solois, ia kembali mengingat notasi Tell Me That It’s True yang sebelumnya terlupakan, meskipun hanya dibagian reff. Ia lalu menuliskan ulang lirik dan komposisi musik dari lagu ini hingga kemudian memilihnya menjadi salah satu lagu dalam debut albumnya mendatang.

Tell Me That It’s True merupakan salah satu lagu yang memantapkan Cema dalam memproduksi lagu-lagu dalam debut albumnya yang akan rilis di pertengahan 2021 mendatang. Seperti 2 lagu sebelumnya, dalam lagu ini Cema menggaet Rezroll sebagai produser dan juga engineer untuk proses mixing dan mastering.

Diusung dalam musik indie pop modern dan dibalut dengan gaya vokal, vokal latar, dan bassline yang oldish, serta dipadu dengan sound yang bernuansa jadul, Tell Me That It’s True siap memberikan nuansa baru dalam dunia permusikan.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes