Pijakan Pertama di Industri Musik, Rosbella Nagatha Rilis Debut Single Stardust


KECINTAAN Rosbella Nagatha pada semesta membuatnya berani untuk melepas debut single berjudul Stardust pada Jumat (4/6/2021) lalu. Single tersebut menjadikan pijakan pertama songwriter muda itu di industri musik tanah air yang diawali dari hobinya menulis puisi.

Puisi pertama yang ia tulis yakni ketika masih duduk di sekolah dasar dan bercerita tentang sosok ibu. Terhitung sejak 2016 hingga saat ini, ia telah memiliki empat buku puisi dan sekarang sedang menuju penggarapan buku puisi kelima.

Puisi lainnya, biasa ia simpan di notes handphone dan sekarang ada sekitar 300-an tulisan yang masih tersimpan. Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, mungkin ungkapan itu bisa mendeskripsikan Rosbella Nagatha yang memang terlahir dari keluarga yang sangat mencintai seni.

Bakat yang ia miliki diwarisi dari papanya yang juga dapat memainkan berbagai macam alat musik, memiliki suara yang bagus, dan selalu percaya diri untuk tampil di depan umum. Ia dan kakak-kakaknya banyak mendapat exposure tentang seni dari orang tuanya. Fun fact-nya, Song adalah nama dari Papa Rosbella Nagatha.

"Papa dan mama juga dari dulu selalu encourage kita untuk tampil di setiap kesempatan yang ada. Dari mulai nyanyi kalau ada live music di Cafe, mall, acara-acara di sekolah, dan nyumbang suara di nikahan hukumnya adalah wajib," kata dia.



Stardust sendiri bercerita tentang khayalan romansa seseorang yang ingin bersatu dengan orang yang dicintai diam-diam. Lagu yang diangkat dari salah satu puisi pribadinya ini awalnya hanya diniatkan untuk menjadi sebatas puisi pada umumnya. Namun, beberapa jam setelah puisi itu tercipta, Bella memetik sedikit senar gitarnya dan terciptalah melodi manis yang enak untuk dinikmati.

"Lagu ini juga menggambarkan situasi yang aku alami ketika lagi nulis lagunya, sih. Dimana langit malam sedang mendung dan membuat khayalan tentang cinta menjadi too dreamy," ujarnya.

Inspirasi lagu yang dibuat pada pukul 03:41 dini hari ini datang saat sedang bergelut dengan tugas kuliah. Meskipun Stardust memiliki cerita sendiri baginya, tetapi ia juga ingin setiap pendengar dapat menginterpretasikan lagu ini dari sudut pandang mereka sendiri. Dirinya percaya bahwa setiap orang memiliki perspektif yang berbeda tentang cinta.

Dapur produksi dalam perilisan single ini dibantu oleh dua median, yaitu Elio Records sebagai label musik dan Move Shot pada bagian audio dan visual. Proses produksi Stardust sendiri berlangsung cukup cepat, hanya dalam kurun waktu satu minggu saja, mulai dari take vocal hingga pembuatan music video.

Miki Adhitia dari Elio Records mengatakan bahwa perilisan single Stardust ini akan menjadi langkah awal Rosbella Nagatha. Songwriter mungil nan berbakat ini untuk ke depannya akan terus bekerja sama dengan label musik yang terbentuk di awal 2021 tersebut.

Begitu pun dengan Move Shot yang dikomandani oleh Rizky atau yang lebih akrab disapa Suki. Ia dan seluruh timnya memberikan respon yang sangat positif terhadap karya yang telah diciptakan sendiri oleh Rosbella Nagatha.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes