Soundfren : Sound of Us


LINI industri kreatif masih belum berjalan normal seperti sediakala. Kabar baiknya, semua pelaku industri kreatif tak menyerah begitu saja, mereka berlomba untuk menciptakan terobosan-terobosan baru guna mengakali keadaan yang masih tak menentu ini.

Tak ingin ketinggalan, Soundfren pun merespon situasi ini dengan berbagai aktivasi, salah satunya meluncurkan sebuah rangkaian acara bernama 'Sound of Us' yang akan diselenggarakan pada 13 Juni 2021 dan akan disiarkan secara virtual di aplikasi dan website Soundfren.

"Sound of Us sendiri merupakan sebuah festival yang mengusung semangat pertemuan. Meskipun bertemu secara virtual, namun bukan berarti kebersamaan hilang makna disana," kata penyelenggara Soundfren melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (11/6/2021) siang.

Dengan segala keterbatasan yang ada, melalui program Sound of Us, Soundfren hendak mengajak siapapun untuk merayakan lagi pertemuan dan mengikat tali pertemanan guna menjawab tantangan industri kreatif hari ini dan di masa yang datang.

Dalam programnya kali ini, Sound of Us dibagi menjadi tiga rangkaian acara, diantaranya SoS (Show of Sound) Vol. 1 yang akan menampilkan sederet talenta musisi pendatang baru yang datang dari berbagai kota yang berbeda. Diantaranya menampilkan Bilal Indrajaya (Jakarta), Mentari Novel (Sukabumi), Jere Fundamental (Medan), Summerlane (Jakarta), dan Lamebrain (Bandung).

Menariknya, dalam helatan SoS Vol. 1 ini setiap penampil bebas menuangkan kreativitasnya, di mana setiap venue memiliki setting tempat dan konsep yang berbeda-beda. Selain itu, dalam program SoS Vol. 1 ini Soundfren pun melibatkan para backstager untuk kembali bertemu dengan pekerjaannya. Yang paling penting program SoS ini bakal berlanjut ke volume berikutnya.

Kedua, Sound of Us juga menyajikan sebuah program yang insightful bernama Kultum (Kulik Tujuh Menit). Kultum merupakan sebuah program berdurasi 7 menit yang menampilkan para expert di bidangnya masing-masing. Dalam Kultum ini Soundfren bakal menghadirkan 3 pembicara, yakni co-founder M Bloc Wendi Putranto, vokalis D’Masiv Rian Ekky Pradipta, dan aktor cum musisi Winky Wiryawan yang akan memberikan siraman wacana dengan segudang pembicaraan yang menarik dari sudut pandangnya masing-masing.

Dan terakhir bakal ada Soundfren Celebrate yang merupakan sesi utama penampilan musik pada program Sound of Us. Sesi ini akan menampilkan sederet musisi ternama tanah air, diantaranya Dewa 19 feat Virzha, Nidji, dan Superglad. Sesi ini merupakan persembahan dari Soundfren kepada audiens untuk merayakan kebersamaan melalui lagu-lagu hits dari para musisi.

Spesialnya lagi, dalam konten Soundfren Celebrate, Ahmad Dhani bakal membagikan momen pertemuan dan kebersamaannya dengan orang-orang terdekat, termasuk bersama keluarga besarnya.

Soundfren sendiri adalah aplikasi networking untuk para penggiat musik di Indonesia. Mimpi Soundfren adalah menghubungkan para penggiat musik untuk berkolaborasi, berkomunikasi, berkarya, dan berbagi inspirasi bersama, melalui satu wadah sehingga industri musik di Indonesia terus melaju ke arah yang lebih baik.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes