Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Reuni Gya dan Badai Hasilkan Remake Lagu Demi Cinta

PENYANYI tanah air, Gya coba hidupkan kembali indahnya lagu Demi Cinta dengan me-remake bersama pencipta lagunya, Badai. Lagu tersebut sejat...


PENYANYI tanah air, Gya coba hidupkan kembali indahnya lagu Demi Cinta dengan me-remake bersama pencipta lagunya, Badai. Lagu tersebut sejatinya sudah menjadi salah satu lagu hits yang dicintai oleh penikmat musik Indonesia, hal tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri Gya meskipun membawakannya bersama sang pencipta lagu.

Gya dan Badai sendiri telah saling bertemu sejak 2007 silam saat Gya merilis album Kembali miliknya. Gya mengaku sangat menyukai karya-karya Badai yang menurut Gya merupakan sosok hebat dalam setiap karya yang dia rilis. Reuni-pun akhirnya terjadi saat Gya dan Badai kembali bertemu secara virtual lewat aplikasi Clubhouse yang kemudian memunculkan kesepakatan untuk merilis karya bersama-sama.

Demi Cinta dipilih karena merupakan salah satu lagu favorit Gya yang ditulis oleh Badai, dan Gya mempersembahkan lagu ini untuk anniversary pernikahannya yang ke sembilan. Tanpa diduga, proses pembuatan dari lagu ini terbilang cukup cepat dan singkat.

Walau begitu, jadwal dari pembuatannya memang sengaja dibuat padat sehingga membuat prosesnya semakin menyenangkan. Pada versi barunya ini, selain lagu yang disesuaikan dengan warna suara dan karakter Gya, lagu ini masih penuh dengan nuansa pop dan beberapa perubahan aransemen dibanding versi terdahulunya.

Badai mengungkapkan kalau dirinya sudah menyukai karakter suara Gya sejak lagu Semoga Kau Mengerti dirilis oleh Gya di 2004 lalu. Kini, dengan adanya kolaborasi keduanya, Badai mengaku sangat tidak sabar dibuatnya. Diremake lagu ini, selain berperan sebagai composer dan arranger, Badai juga menjadi produser dibantu oleh Satrio Pratomosebagai A&R.

Selain itu, dibantu juga oleh Dennis Nussy sebagai vocal director, Alden Luhukay yang mengisi guitar, Donny Hardono sebagai mixing engineer, dan Rozi Fathoni sebagai executive produser. Terasa lebih special lagi karena lagu ini di mastering oleh Steve Corrao dari Sage Audio di Nashville.

Lagu yang bercerita tentang perpisahan dengan kekasih hati yang meninggalkan dunia selama-lamanya ini dimaknai oleh Gya secara mendalam. Lewat lagu ini, sebenarnya Gya ingin berpesan untuk cintai pasanganya dengan sepenuh hati, jangan lupa untuk mensyukuri waktu bersama orang terkasih, jangan pernah menyakiti kekasih.

"Karena kadang kita baru menyadari sesuatu yang kita miliki sangat berharga setelah orang tersebut menghilang dari sisi kita," katanya dari press release yang diterima acarakita.net, Rabu (2/6/2021) pagi.




Video musik dari lagu ini juga tengah disiapkan oleh Gya dan akan dirilis dalam waktu dekat. Selain itu, kini Gya tengah disibukkan dengan mengumpulkan materi-materi terbaru yang nantinya akan masuk ke dalam album ketiga miliknya.