Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Melalui Single Ibu Pertiwi, Asteriska Mengajak Kita Untuk Peduli Dengan Bumi

PENYANYI cantik, Asteriska ungkapkan kecintaan terhadap bumi melalui karya terbarunya bertajuk Ibu Pertiwi yang dirilis Jumat (18/6/2021) la...


PENYANYI cantik, Asteriska ungkapkan kecintaan terhadap bumi melalui karya terbarunya bertajuk Ibu Pertiwi yang dirilis Jumat (18/6/2021) lalu di berbagai platform musik digital. Lagu tersebut merupakan single pertama dari mini album Asteriska berjudul Rumah Kita yang akan dilepas 2 Juli 2021 mendatang.

Kecintaannya terhadap bumi bagi Asteriska ditunjukan secara nyata, ia berangkat ke Muara Gembong bersama Greenpeace dan Watchdoc untuk proyek video Tenggelam Dalam Diam ada akhir 2020 lalu yang mendokumentasikan dampak abrasi terhadap wilayah yang terletak di pesisir pantai Jawa Barat ini. Nasib para warganya yang hanya bisa pasrah menyaksikan rumah mereka tenggelam membuat Asteriska benar-benar tersentuh sehingga menciptakan Ibu Pertiwi.

Direkam bersama produser dan arranger Andreas Arianto yang juga bermain piano di lagu ini, Ibu Pertiwi terdengar sedih sekaligus penuh harapan, serta memperdengarkan suara vokal bening Asteriska yang telah membawa berkah baginya, baik sebagai anggota grup rock populer Barasuara maupun sebagai kolaborator yang banyak diminati oleh musisi-musisi seperti Dewa Budjana, Eleventwelfth dan Baim.

Selain menciptakan lagu berdasarkan kecintaannya kepada alam, Asteriska juga mengambil langkah yang lebih jauh lagi. Bertepatan dengan dirilisnya Ibu Pertiwi. Dimulai saat tanggal perilisan, Asteriska juga menggalang dana melalui kampanye 'Lindungi Bumi, Rumah Kita' di situs penggalangan dana Kitabisa.com untuk dua LSM pilihannya, yakni North Bali Reef Conservation dan Lindungi Hutan. Semua donasi dari kampanye ini akan dibagi merata antara kedua organisasi tersebut.



"Mari teman-teman semua, kita bantu jaga alam dengan cara bantu sebarkan kampanye ini dan ikut berdonasi. Sekecil apa pun bantuannya, kalian sudah sangat membantu. Sedikit demi sedikit, kita bisa membuat perubahan dengan melestarikan alam sekitar kita, dunia ini, dan rumah kita," katanya.

Satu pengingat terakhir mengenai musik yang telah memungkinkan Asteriska untuk memanfaatkan bakatnya demi kebaikan, dan ia berharap lagunya ini dapat membuat semua merasa lebih dekat dengan alam dan terus mengingatkan betapa pentingnya untuk menjaganya.