Yovelo Paguno Hadirkan Setitik Senyum Untuk Yang Masih Semangat Berjuang


MUSISI yang telah menyelesaikan pendidikannya di Sydney, Australia yakni Yavelo Novali Paguno atau yang akrab disapa Yovelo siap menyapa penikmat musik Indonesia dengan debutnya bertajuk Setitik Senyum. Yovelo menjadi salah satu musisi yang siap untuk menembus pasar Indonesia menyusul semakin banyaknya musisi baru berbakat di Indonesia yang muncul.

Setitik Senyum sengaja dijadikan debut karena sangat personal untuknya. Lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang sempat menyerah karena harapan dan mimpinya telah pupus, namun ia menyadari bahwa itu bukan akhir dari segalanya dan masih banyak kesempatan lain yang menanti.

Diperjalanan meraih kembali mimpinya ini, ia-pun belajar bahwa setitik senyuman dari diri sendiri terhadap sebuah masalah dapat memberikan ketenangan dan semangat untuk terus berjuang. Sejak saat itupun, ia mengerti bahwa jawaban setiap masalah adalah setitik senyuman, bukan keputusasaan.

"Aku merasa lagu ini sangat cocok didengarkan pada masa-masa sulit. Terutama, pada masa pandemi seperti sekarang ini," kata Yovelo.


Lagu ini melalui proses selama kurang lebih 2 bulan pembuatan. Diciptakan oleh Yovelo sendiri, lagu ini juga ikut dibantu oleh sahabat Yovelo, Dion Sihombing, saat proses produksi lagunya. Lewat lagu ini, selain Yovelo ingin mencurahkan apa yang telah dialaminya, dia juga ingin memotivasi orang yang mendengarkan untuk bisa bangkit dari keterpurukan dan terus berjuang untuk meraih impian.

"Kenyataan memang tidak selalu berteman dengan apa yang kita inginkan. Tapi, menurutku, menyerah bukan pilihan. Teruslah berjalan dengan senyuman, karena niscaya ketenangan akan menyamankan," ujar dia.

Lagu-lagu yang menggambarkan segala sisi kehidupan manusia dijanjikan Yovelo menjadi tema yang akan dibahas dalam lagu-lagunya mendatang. Selepas Setitik Senyum, Yovelo juga telah menyiapkan single kedua dan ketiganya yang juga akan dirilis dalam tahun ini. Selain itu, Yovelo juga memberikan bocoran dirinya telah siap merilis debut EP-nya diakhir 2021 ini.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes