Kagum Dengan Karya Musisi Jawa, Kangga Rilis Lagu Berbahasa Jawa Berjudul Kebangeten Banget


PENYANYI tanah air, Kangga dikabarkan mengeluarkan sebuah karya bergenre pop Jawa bertajuk Kebangeten Banget yang saat ini banyak disukai sadboys dan sadgirls Indonesia. Kangga merupakan vokalis dari band Supernova yang pernah merilis album Bercahaya pada 2010 lalu.

Melalui format solo kali ini yang sedang dijalani Kangga, cukup berbeda saat ia berada di Supernova. Meski begitu, genre tersebut dirasa tidak jauh berbeda dari lagu-lagu yang biasa Kangga ciptakan bersama Supernova, hanya saja untuk solo ini menggunakan Bahasa Jawa.

"Saya pribadi cukup kagum dengan karya musisi Jawa yang bisa menarik perhatian jutaan pecinta musik Indonesia, apalagi aku orang Jawa jadi merasa berdosa bila tidak turut andil bagian dijalur ini," kata Kangga.


Meski begitu, ia menambahkan dengan apa yang dilakukan pasti tidak dapat sebesar almarhum Didi Kempot tapi paling tidak sudah turut memberikan karya. Kebangeten Banget merupakan judul yang ia ciptakan dan nyanyikan sendiri, serta bercerita tentang bagaimana seseorang yang sedang merantau di ibukota tetapi pasangannya tidak setia di kampung halaman.

Satu lagu dengan aransemen minimalis dan menghanyutkan dengan lirik dan penghayatan yang dalam dari seorang Kangga. Lagu tersebut juga sudah dapat dinikmati di berbagai digital platform streaming yang ada.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes