Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Kisah Hubungan Rumit Ala Brian J Lovell Di Single Debut Last Chance

MUSISI asal Surabaya bernama Brian J Lovell sapa penikmat musik dengan debut single berjudul Last Chance. Lagu ballad nan ear-catchy ini sud...


MUSISI asal Surabaya bernama Brian J Lovell sapa penikmat musik dengan debut single berjudul Last Chance. Lagu ballad nan ear-catchy ini sudah siap membuat siapapun yang mendengarkan terhanyut dengan suara dari penyanyi dan penulis lagu yang sempat menempuh pendidikan di Singapura ini. 

Lagu ini diciptakan oleh Brian di tahun 2019 yang terinspirasi kisah cinta dari temannya. Dikisahkan oleh Brian, temannya tersebut mempunyai hubungan yang penuh dengan drama dan pertengkaran di dalamnya. Brian merasa, tidak jarang pula orang-orang dihadapkan dengan masa hubungan seperti itu. Untuk itulah, Brian menulis lagu ini untuk membuat orang-orang melihat bahwa tiap orang pernah merasakan ada di posisi tersebut dan tidak merasa sendiri.

"It’s Normal to have a hearbreak. Normal juga untuk meminta kesempatan kedua pada orang yang kita sayang. Terutama untuk para cowo yang tidak mau memperlihatkan emosinya," katanya.


Ia menambahkan, keinginannya membuat lagu ini adalah membuat orang merasa bahwa dia tidak sendiri, karena setiap orang juga merasakan apa yang dirasakan. Dibuat di tahun 2019, lagu ini sempat dirilis juga oleh Brian yang saat itu memproduserinya sendiri dengan hanya menggunakan laptopnya.

Kini, dirilis sebagai single debutnya di industri musik Indonesia, Brian juga ikut dibantu oleh Aldhan Prasatya sebagai Produser. Iapun menceritakan perjuangannya hingga akhirnya dapat merilis single ini, bahwa ia memutuskan untuk pindah dari Surabaya ke Jakarta di bulan Februari 2020 dengan maksud ingin memulai karier di dunia musik.

Kurang dari dua minggu selepas pindah ke Jakarta, Indonesia dilanda Corona yang mengharuskan adanya lockdown, dan saat itulah ia bertemu dengan Aldhan Prasatya yang membantu menjadi produser. Selama pembuatan lagu ini, mereka bertemu hanya secara virtual saja dan baru benar-benar bertemu, ketika proses rekaman terjadi.

Selain itu, Brian juga ikut dibantu oleh Reza Hamid sebagai Vocal Director, Mixing dan Mastering oleh Ivan Gojaya di RoemahIponk Studio Tangerang. Sementara untuk seluruh instrument direkam di Aldhan Prasatya Studio di Bogor, dan seluruh vokal direkam di Sum It! Studio di Jakarta. Artwork lagu ini digarap oleh Meilissa Johana.


Banyak hal yang telah disiapkan oleh Brian lepas dirilisnya single debut Last Chance ini. Behind The Scene video yang menampilkan proses pembuatan lagu ini yang akan diberi judul Behind: Last Chance, hingga karya terbaru Brian yang menceritakan kisah cinta dari perspektif dirinya juga telah disiapkan.