MUSISI asal Jakarta, Ghaniyya Ghazi kembali merilis single berbahasa Inggris dengan judul Pretty Gold pada Jumat (26/2/2021) lalu. Berbeda dengan lagu sebelumnya, pada Pretty Gold menghadirkan nuansa pop dansa 80an yang sangat kental dan ia mengaku sangat excited saat menciptakan lagu ini karena merupakan hal yang baru untuknya.

Pretty Gold sebenarnya menceritakan tentang sebuah hubungan yang sudah lama terjalin, namun orang-orang disekitar pasangan tersebut merasa bahwa mereka tidak cocok untuk bersama. Namun, Ghaniyya mengatakan lewat lagu ini, bahwa pendapat orang-orang bukan jadi halangan untuk seseorang yang sedang menjalin romansa.

"Ngapain ambil pusing omongan orang lain. Selagi saling menghargai, menyayangi, mencintai, dan selalu berbagi momen suka dan duka bersama, sebuah pasangan dapat menjalani hubungan tersebut," katanya.

Ditulis oleh Ghaniyya, lagu ini juga turut diaransemen oleh Fahri Ilyas yang juga menjadi Produser sekaligus in charge untuk proses Mixing dari lagu ini. Sama seperti lagunya yang sangat kental dengan nuansa Pop Dansa ala 80-an, video musik dari lagu ini juga dihadirkan oleh Ghaniyya dengan nuansa tersebut.

Warna-warna pop cerah, kostum berwarna-warni, hingga ornamen-ornamen khas 80-an dihadirkan Ghaniyya untuk video musik dari Pretty Gold. Video musik lagu ini pun dirilis Ghaniyya bersamaan dengan dirilisnya lagu ini. Lewat Pretty Gold, Ghaniyya ingin menyampaikan bahwa setiap hubungan tidak akan selalu berjalan mulus, bahagia, menyenangkan dan indah.

"Semoga setiap hubungan apapun yang kalian jalani bersama orang terdekat kalian pada akhirnya akan selalu menjadi hubungan yang baik," ujarnya.


Tahun 2021 menjadi era baru dari Ghaniyya setelah sejak memulai kariernya hingga tahun 2020 telah merilis 6 single sekaligus EP berjudul Stay Home. Tentu di tahun ini, Ghaniyya yang sudah menyukai musik sejak kecil, akan merilis karya-karya terbarunya dalam waktu dekat. Sambil menunggu, dengarkan lagu Pretty Gold di digital streaming platform favoritmu.