Gandeng Kamasean, Ryuzaki Rama Rilis Single Baru Bertajuk I've Found


PRODUSER musik tanah air, Ryuzaki Rama rilis single terbaru berjudul I've Found dengan genre electronic pop/melodic bass bersama Kamasean Matthews pada Jumat (19/3/2021) lalu. Lagu tersebut merupakan ciptaan Ryuzaki Rama yang dibantu oleh penilis lirik Saly SG, Gelly Kusuma dan tentu saja Kamasean Matthews.

Lagu tersebut bercerita dimana Ryuzaki Rama yang sedang terpuruk telah menemukan jalan untuk bisa bangkit dan berjuang kembali, lalu membuktikan kepada dunia kalau Ryuzaki Rama bisa bangkit kembali untuk mengejar mimpi-mimpi dengan berdoa dan berusaha maksimal dalam menjalani hidup, serta mencintai diri sendiri agar tidak mempan dengan hinaan, cacian, dan perkataan negatif.

I’ve Found dibuat pada tanggal 1 April 2020, dengan tema musik yang deep tapi membangkitkan semangat untuk para pendengar, dan lagu itu hanya aransement musiknya saja tanpa vokal. Lirik lagu tersebut awal mula diciptakan oleh Saly SG pada tanggal 30 Juni 2020 dengan tema lirik yang penuh arti dan makna yang sangat dalam agar pendengar bisa merasakan feel yang menyentuh tapi juga bisa membangkitkan semangat.

Terinspirasi dari lagu-lagu International seperti lagunya Nurko, Crystal Skies, Last Heroes, dan masih banyak lagi. Untuk Lirik dari lagu I’ve Found ini terinspirasi dari pengalaman pribadi penulis Saly SG yang kebetulan pengalaman tersebut dialami juga oleh Ryuzaki Rama.

Lagu ini selesai produksi tahap pertama pada 23 Agustus 2020, lalu  dinyanyikan oleh Kamasean Matthews seorang penyanyi muda berbakat dari Indonesian Idol 2012. Menurut Ryuzaki Rama lagu ini sangat cocok dinyanyikan oleh Kamasean karena lagu ini membutuhkan karakter vokal yang powerfull dan smooth.

"Proses menarik dari lagu I’ve Found ini adalah aransement musik dari lagu tersebut hanya selesai dalam 2 hari kerja, Aransement musik tersebut selesai dengan cepat karena mood dan feel yang mendukung pada saat itu," kata Ryuzaki Rama. 

Setelah musik selesai lalu dibuatkan lirik oleh Saly SG beserta notasi nada untuk mengisi lagu tersebut. Dalam beberapa hari kemudian lagu tersebut selesai dengan cerita yang sangat cocok. Lalu, lagu ini siap untuk direcord bersama dengan vocalis.


Setelah recording Ryuzaki Rama kaget dengan hasil yang sangat memukau dari suara vokal Kamasean yang diluar ekspektasi karena berhasil membuat lagu ini menjadi sangat sempurna.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes