Billkiss Ceritakan Tentang Cinta Melalui Single 25 Jam

 


SETELAH merubah nama menjadi Billkiss, unit pop rock asal Bogor ini akhirnya merilis single kedua bertajuk 25 Jam. Single tersebut dikemas dalam tempo upbeat dengan pop yang dibalut sentuhan musik elektronis, dan merupakan lanjutan dari Aku Kamu Tau yang dirilis 2020 lalu.

"Tidak ada referensi khusus saat menggarap lagu ini, dan ini merupakan pengejawantahan berbagai jenis musik yang kami dengar menjadi satu warna baru," kata mereka melalui press release yang diterima acarakita.net, Rabu (3/2/2021) petang.

Band yang beranggotakan Maulina pada vokal, Taufik Qpot pada gitar, dan Helvi pada bass ini menceritakan bahwa lagu ini berawal dari sang gitaris yang membuat aransemen untuk sebuah ajang kompetisi cover lagu yang diikuti Billkiss. Namun setelah didengar merasa aransemen lagu tersebut terlalu bagus untuk sekedar diikutkan dalam ajang kompetisi.

Dari situlah yang akhirnya diputuskan oleh mereka bertiga bahwa aransemen lagu 25 Jam dipakai untuk single terbaru. Untuk aransemen pun ternyata benar-benar 'nempel' di kepala Helvi sampai akhirnya diputuskan untuk menulis liriknya. Meski judulnya belum terpikirkan, tema liriknya sudah ada di kepala Helvi hingga ide bagian chorus.

Untuk liriknya sendiri bercerita tentang cinta yang bukan hanya ditujukan kepada pasangan yang sudah tidak sabar ingin bertemu, tetapi bisa juga untuk menunjukan rasa kangen kepada sahabat.


Dengan bantuan tangan dingin Acoy (Rocker Kasarunk) untuk tambahan aransemen dan mixing, 25 Jam akhirnya rampung dan sudah tersedia di platfom musik digital sejak 29 Januari 2021 dan video musiknya tersedia di kanal YouTube seminggu kemudian.


Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes