Kolaborasi Dengan Woro Widowati, Putih Abu-Abu Rilis Single Sudahi Saja

 


GRUP vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu dikabarkan merilis single berjudul Sudahi Saja dengan berkolaborasi bersama Woro Widowati. Single ini merupakan single rilisan perdana dari Putih Abu-Abu di 2021 ini dan terhitung sejak hari ini, single ini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming.

Sudahi Saja diciptakan oleh beberapa composer dan penulis lirik antara lain Ivan Dewanto, Kris Monti, dan Cecep Wijaya Alpacira. Pengerjaan musik juga digawangi oleh Ivan Dewanto yang memang terkenal dengan hasil pekerjaan yang sangat bagus untuk meramu lagu Pop Ballad dengan sentuhan orkestrasi yang pas. Influence dari K-Pop ballads sangat terasa dalam lagu ini.

Salah satu faktor keunikan tersendiri dari lagu ini adalah penggunaan 3 bahasa yang berbeda yakni bahasa jawa, bahasa sunda, dan bahasa Indonesia. Bahasa daerah dijadikan daya tarik tersendiri dari lagu ini, melihat bahwa banyak lagu-lagu populer berbahasa jawa, dan sebagai generasi muda, Putih Abu-Abu dan Woro Widowati ingin ikut mempopulerkan bahasa daerah dikalangan generasi millennial agar kultur dan budaya tidak hilang.

"Kami ingin menunjukan bahwa bahasa daerah jika dikemas dengan baik akan dapat terdengar seperti karya internasional," kata mereka melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (15/1/2021) petang.

Woro Widowati menjadi elemen penting tak terpisahkan dari lagu ini. Penyanyi cantik berhijab asal Magelang, Jawa Tengah, memulai karir bernyanyinya dengan membawakan lagu-lagu berbahasa jawa dan mem-posting hasil karyanya tersebut melalui kanal YouTube nya.

Kolaborasi dengan Woro Widowati menjadi hal menarik untuk dikupas, bagi Putih Abu-Abu hal ini merupakan pertama kalinya mereka melakukan kolaborasi dengan artis lain dan merilis single secara bersama-sama.


Putih Abu-Abu mengaku bahagia dapat merilis single kolaborasi dimana pengerjaannya diakui mereka mudah dan menyenangkan. Menurut mereka, Woro Widowati mudah untuk diajak kerjasama dan yang pasti sangat profesional di dalam studio.


Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes