Suraa Bercerita Tentang Harapan dan Penantian Melalui Single Jauh

 


SOLOIS perempuan pendatang baru, Suraa resmi merilis debut single berjudul Jauh di gerai musik digital dan kiosojokeos.com pada Jumat (20/11/2020) lalu. Melalui Idiiw Records, Suraa coba menghadirkan genre dream pop yang cocok didengar dalam ruang sepi dan hening.

"Lagu ini bercerita tentang sebuah mimpi, harapan dan penantian yang ditulis oleh Cholol Mahmud bersama Tamar yang telah berpulang," kata Suraa melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (4/12/2020) lalu.

Untuk aransemen sendiri, lanjut Suraa digarap oleh Reza Ryan dan Cholil Mahmud yang menjadikan penantian terasa lebih panjang, getir, dan kosong yang berujung pada kepasrahan.

Seperti terlihat dari bait ini 'Beribu ragu terdengar sayup melagu, Cegah tuk menunggu, Namun hatiku tetap akan bersimpuh, Tepat di pangkuanmu, Di sisi batinmu, mengisi relungmu, Kau kembaran, jiwaku Kan kutunggu'.

Jauh sebenarnya telah lama ditulis, namun diputuskan dirilis saat ini karena menemukan karakter vokal Suraa yang 'dreamy' sangat cocok mengekspresikan kekosongan dan kepasrahan hati seseorang yang melewati penantian panjang. Warna suara Suraa mengajak kita larut dalam sebuah lorong waktu yang entah berujung kapan.

Suraa merupakan sebuah proyek seni Cempaka Surakusumah, salah satu emerging seniman moderen Indonesia yang pernah tergabung dalam trio Folkagogo dan Suasana Sabtu Pagi. Bukan hanya bernyanyi, semua artwork Jauh dikerjakan oleh Cempaka.

Jauh direkam di Kios Ojo Keos, Jakarta Selatan yang digagas oleh kolektif OKE SIP sebagai roster ketiga Idiiw Records yang pada awal tahun lalu merilis album Jalan Enam Tiga, kelompok musik Efek Rumah Kaca.




Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes