MEMASUKI usianya yang ke-24 tahun pada 6 Desember lalu, Ify Alyssa merilis sebuah video musik dari lagu Wind yang merupakan bagian dari album perdananya yang bertajuk Pelita Lara. Perilisan tersebut tak lepas dari ulang tahun Ify yang kerap menyuguhkan sesuatu yang spesial seperti mengadakan konser, acara kumpul bersama fans, dan sebagainya.

Meski masih dalam era pandemi, tidak menjadi batasan untuk Ify berkarya dan hampir semua proses pembuatan musik video Wind dilakukan secara daring melalui virtual meeting bersama seluruh tim produksi, terutama dalam pembuatan konsep.

"Seluruh proses syuting dilakukan dalam tim kecil yang bekerja dengan mengikuti protokol kesehatan," kata Ify Alyssa melalui press release yang diterima acarakita.net, Minggu (6/12/2020) lalu.

Untuk konsep, Ify menjelaskan bahwa video musik Wind dibuat minimalis dengan nuansa vintage yang dapat dilihat dari dekorasi set dan busana yang ditampilkan. Videonya sendiri menampilkan warna-warna dengan tone warm yang memang menggambarkan suasana yang ingin disampaikan Ify.

Video musik Wind sendiri menceritakan kisah tentang kebebasan, dimana dalam hidup seseorang dia ingin mengikuti ke mana arah angin pergi dan membawanya. Memang terkadang kita perlu melihat dan menikmati setiap proses dan kejadian yang ada, karena tanpa sadar hal tersebut yang membawa kita ada sebagaimana kita ada saat ini.


Sejak perilisanya di bulan 2 bulan lalu, Album Pelita Lara sendiri telah diputar sebanyak 12,5 juta kali di Spotify dan dapat pendengar nikmati diseluruh digital platform. Kedepannya Ify akan terus membuat musik dan berkarya untuk menghibur seluruh penikmat musik tanah air. Capaian itu merupakan prestasi tersendiri untuk debut Album Ify Alyssa itu sendiri.