Kondisi Pandemi, Proyek Musik Nirmaya Rilis Debut Single Bertajuk Bila Malam Terkembang

 


SEBUAH debut single bertajuk Bila Malam Terkembang dirilis Nirmaya yang merupakan sebuah proyek lagu solo yang secara resmi disemua kanal digital pada Jumat (6/11/2020) lalu. Single tersebut sebagai proses kreatif dari Nirmaya saat kondisi pandemi yang sedang terjadi secara global.

Yang unik dari single ini dengan berirama sunshine pop dimana Nirmaya terinspirasi dari musik-musik dunia seperti Chamber Pop, Baroque Pop, hingga California Sound. Sedangkan dari liriknya yang cenderung menggunakan pilihan diksi abadi membuat lagu ini akan mudah dikenang.

"Lagu ini mengisahkan tentang kebaikan hati orang-orang yang berjasa kepada sesamanya tanpa pamrih, jadi di lagu ini menghadirkan sosok pahlawan tanpa jasa," kata Nirmaya melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (4/12/2020) lalu.

Sayangnya, lanjut dia justru sosok pahlawan yang seperti ini kadang tenggelam dan dilupakan. Seperti disampaikan pada bait 'Di ujung langkah tengara, Alur tak bertanda, Mati padam jejaknya, Di pusara jiwa-jiwa'.

Dikala pandemi saat ini, lagu ini mengingatkan jasa tenaga kesehatan yang mempertaruhkan dirinya untuk merawat kehidupan orang lain. Dan lagu ini ditulis serta diaransemen oleh musisi Reza Ryan. Direkam di masa pandemi COVID-19 di ibukota Jakarta di Kios Ojo Keos dan Masak Studio, Jakarta Selatan.

Nirmaya sendiri digagas oleh kolektif OKE SIP sebagai salah satu roster Idiiw records yang setahun lalu merilis album Jalan Enam Tiga, kelompok musik Efek Rumah Kaca.


Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes