Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Gambarkan Halusinasi Seseorang Tentang Pasangannya, L.Y.O.N Ajak Rizky Febian Berkolaborasi Dalam Delusi

  MEMASUKI akhir tahun, L.Y.O.N merilis single bertajuk Delusi dengan mengajak Rizky Febian berkolaborasi. Perilisan tersebut sebagai bukti ...

 


MEMASUKI akhir tahun, L.Y.O.N merilis single bertajuk Delusi dengan mengajak Rizky Febian berkolaborasi. Perilisan tersebut sebagai bukti produktifitas mereka di industri musik tanah air setelah sebelumnya merilis single debut bertajuk Ego, yang dilanjutkan dengan dua single bertajuk Semesta Bersabda dan Merindu saat pandemi global melanda.

Kolaborasi dengan Rizky Febian dimulai dari seringnya bertemunya Onad dan Iky serta sempat shooting film bersama yang akhirnya muncullah ide untuk berkolaborasi dalam sebuah lagu. Maka, lahirnya Delusi yang merupakan lagu kolaborasi antara L.Y.O.N dan Rizky Febian.

Masih mengusung pop-groove ala L.Y.O.N, lagu ini terdengar lebih laid-back walau menghadirkan lirik yang galau. Bercerita tentang seseorang yang tidak bisa move on dari pasangan di masa lalunya, hingga akhirnya dia menciptakan sebuah khayalan bahwa pasangannya tersebut masih ada di sisi. Dibuat selama adanya pandemi, nyatanya baik L.Y.O.N dan Iky tetap bisa menghasilkan karya yang luar biasa.

"Saya senang bisa kolaborasi dengan L.Y.O.N yang semuanya memang serba dadakan yang berawal dari hanya sekedar pertemuan, nongkrong bareng, trus sering ngobrol sampai akhirnya bisa membuat karya yang luar biasa seperti ini," kata Rizky Febian melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (11/12/2020) lalu.

Digarap dari rumah masing-masing personel, pembuatan demo dan lirik ini murni dibuat oleh Rudye untuk kemudian dioper melalui internet. Keseruan proses rekaman dan pembuatan lagu ini juga ikut dibantu oleh session player guitar, Rinaldy Vidianza yang juga ikut meng-aransemen part gitar di lagu ini.

Sementara itu, selepas merilis lagu in, rencananya L.Y.O.N juga akan merilis video musik yang juga akan rilis Desember 2020 dengan konsep sederhana yang telah dirancang oleh L.Y.O.N untuk video musik dari lagu ini. Menurut Onad, untuk konsep dari video musik akan seperti live performance saja, namun akan ada sentuhan halusinasi dibebearapa frame.

Sementara Rizky Febian berharap jika lagu ini dapat menjadi gambaran tentang bagaiman seorang musisi selalu mencoba untuk memberikan karya terbaiknya. Menurutnya, ini dapat menjadi gambaran atau memperlihatkan ke khalayak bahwa setiap musisi pasti akan terus memikirkan bagaimana caranya untuk mengembangkan musik bersama, berkolaborasi bersama, agar bisa menjadi sebuah karya yang luar biasa.



Delusi ini menjadi lagu kedua dari L.Y.O.N dalam berkolaborasi bersama musisi lain setelah sebelumnya pernah mengajak Danilla berkolaborasi. Namun, L.Y.O.N masih berencana untuk mengajak kolaborasi beberapa musisi lain ke depannya. Walau begitu, saat ini yang menjadi fokus dari mereka adalah untuk segera merilis album debut yang sedang mereka persiapkan. Sekaligus, mereka juga berharap untuk dapat mengadakan tour.