DITENGAH pandemi yang sedang terjadi, Eastern Gangster gandeng Mahijadedi dan GNTZ merilis single Sakit Hati pada Sabtu (21/11/2020) lalu melalui platform YouTube. Untuk penggarapan video music sendiri dibuat dengan konsep one take dan digarap oleh Bagus Tikus.

Dalam press release yang diterima acarakita.net, Selasa (1/12/2020) lalu diceritakan bahwa single tersebut menceritakan tentang sakit hati seseorang yang selalu buntu dalam hal percintaan. Dan single itu juga sebagai lanjutan dari trio asal Yogyakarta atas single yang telah dirilis sebelumnya.

"Lagu ini tentang sakit hati seseorang yag buntu dalam percintaan, jadi lagu ini sebenarnya pernah saya alami sendiri dan juga banyak dari beberapa teman yang sama seperti yang saya alami, jadilah lagu ini di harapkan jadi semangat untuk yang lain," kata personil Eastern Gangster, Garry Mailangkay.

Ia menyebutkan, rap dapat masuk disegala macam genre untuk berkolaborasi dan menurutnya genre berbeda dari segi bernyanyi yang membuat sebuah lagu lebih bervariasi. Mahijadedi yang sedang ada program kolaborasi dengan beberapa band dirasa sejalan dengan apa yang direncanakan Eastern Gangster.

Bila sesuai rencana, Sabtu (5/12/2020) ini akan tersedia disemua gerai digital. Menurut Garry, meski bagaimanapun Eastern Gangster tetap berkarya dan akan selalu mencari cara bagaimana caranya memperkenalkan ke banyak orang.

Menurutnya, ditengah pandemi yang sedang terjadi merupakan momen yang tepat untuk berkolaborasi dan saling membantu dengan teman baru sekalipun. Ia menambahkan, tidak ada salahnya untuk saling support untak produk atau karya, apalagi sesama musisi untuk bisa bergerak bersama, untuk lebih membenahi dan menyesuaikan lagi dengan kondisi sekarang.