SUKSES dengan single pertama bertajuk Rumit, Langit Sore menggandeng penyanyi asal Surakarta bernama Putri Ariani untuk merilis single terbaru dengan tajuk Melesat. Putri Ariani merupakan pemenang Got Talent Indonesia pada 2014 silam dan salah satu penyanyi resmi dalam theme song Asian Para Games 2018 lalu.

"Lagu Melesat ini bercerita tentang realita kehidupan dari banyak orang tentang bagaimana setiap dari kita pernah mengalami fase kegagalan dalam hidup," kata mereka melalui press release yang diterima acarakita.web.id, Sabtu (19/9/2020) dini hari.

Berbeda dari lagu Langit Sore sebelumnya yang dikenal tentang patah hati, Melesat dibungkus dengan musik dan nada yang bernuansa semangat dengan lirik yang sederhana. Selain itu, kali ini juga mengangkat realitas bagaimana setiap dari kita pernah mengalami fase buruk dalam hidup.

"Namun untuk dapat bangkit dan melesat dimasa depan setiap kita punya seseorang yang mendukung kita, tak perlu banyak orang yang percaya akan semangat dan mimpi mimpi kita," ujarnya.

Lanjutnya, cukup satu orang yang percaya sudah bisa menjadi energi yang luar biasa untuk kita bangkit dari fase buruk dalam hidup kita. Seperti halnya proses perjalanan masing-masing dari personil Langit Sore juga bukan perjalanan yang mudah tentu penuh lika liku dan perjuangan, energi tersebut yang ingin mereka sampaikan.

Energi tersebut pula yang akhirnya selaras dengan menggandengnya Putri Ariani, meski usianya masih belia namun Putri sudah meraih banyak prestasi di dunia musik. Melalui perjalanan karirnya pula, semua dapat belajar tentang tidak ada kata keterbatasan untuk berkarya.

"Dengan semangat dan tekat yang kuat setiap kita dapat meraih hal yang kita impikan jika kita sungguh-sungguh dan kerja keras dan tentunya yang tidak bisa kita lepaskan adalah dukungan dari orang orang terdekat yang mencintai kita," katanya.

Sebelumnya, Langit Sore sempat membuatkan sebuah lagu untuk Putri bertajuk Lepaskan Aku dan dari project tersebut yang akhirnya memutuskan untuk berkolaborasi langsung yang digarap di Satrio Piningit Studio di Yogyakarta sekitar satu bulan, sedangkan untuk penggarapan video music dipercayakan pada Bagus Kresnawan atau yang akrab disapa Bagustikus.

"Saya senang bisa berkarya bareng Langit Sore, proses kreatif bersama mereka membuat makin semangat dalam berkarya. Semoga kontribusi saya dalam lagu ini bisa memberikan nuansa yang berbeda," kata Putri. 

 


Ia berharap juga supaya industri musik Indonesia dapat terus bertahan ditengah pandemi yang sedang melanda. Menurutnya, yang harus dilakukan saat ini salah satunya dengan terus berkarya dan melakukan hal positif untuk orang disekitar dan jangan takut untuk membuat hal baru untuk beradaptasi di situasi dan kondisi saat ini.