KELOMPOK musik asal Purwokerto bernama Baramantra dikabarkan merilis single perdananya bertajuk Lekas yang sudah bisa diperdengarkan di semua platform digital. Single tersebut selain sebagai ekspresi dari tiap personil dengan basic berbeda, juga ditunjukan sebagai pengenalan publik secara luas.

"Kami tergolong band baru dan ini bisa kami sebut sebagai batu pijakan pertama dalam langkah pertama sebagai kesatuan sebuah band," kata mereka melalui press release yang diterima acarakita.web.id, Senin (8/6/2020) lalu.

Terbentuk sejak akhir 2019 lalu dengan formasi Tasya sebagai vokalis, Bimo sebagai gitaris, Fay sebagai gitaris, serta Ilham Seran sebagai keyboardis, Baramantra mengusung genre rock ambient dalam single perdananya dengan sedikit sentuhan experimental.

Perbedaan genre dari masing masing personil membuat single ini menjadi arti sendiri bagi Baramantra, dimana mereka berusaha menceritakan keadaan dimana banyak hal yang tidak disadari justru sedikit banyak menjadi beban tersendiri untuk beberapa orang.

Dalam lagu ini bermaksud menceritakan kebingungan yang dialami seseorang serta rasa tidak diterima oleh lingkungan namun bukan berarti kita harus berdiam diri dan menyerah.