UNTUK menunjukan produktifitas berkarya, unit pop punk asal Purwokerto yang menyebut dirinya dengan Polkadots merilis video klip bertajuk Tanpa Dirimu pada Senin (20/4/2020) melalui kanal YouTube resmi mereka, Polkadots TV. Bila sesuai rencana, lagu tersebut juga menjadi bagian dari album terbaru Polkadots yang akan dirilis akhir 2020 ini.

Lagu yang dikomposisikan secara 'ciamik' oleh Rasyif pada vokal dan gitar, Fajri pada gitar, Ariq pada bass, serta Adi pada drum ini mempunyai tujuan untuk sedikit merubah aroma pop punk ala Polkadots menjadi lebih modern dan sedikit keluar dari zona nyaman.

"Lagu ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang telah lama terjalin, namun mengalami kebuntuan hingga akhirnya putus dan terdapat orang ketiga didalamnya," kata Adi.

Akhirnya, lanjut Rasyif pasangan tersebut putus tapi dipertemukan kembali pada moment salah satu dari mereka sudah mempunyai pasangan lain. Namun, jalan mereka sudah berbeda waktu yang menjawab tentang semua pengorbanan yang dilakukan oleh sang pria yang dalam klip diperankan oleh Piko.

Yang menarik dalam lagu ini, yakni merupakan kisah dari salah seorang rekan mereka yang dirasa cukup menarik untuk diabadikan dalam sebuah lagu nan syahdu tapi dibalut dengan beat yang membuat lagu ini enak didengar.

Untuk proses rekaman sendiri, disampaikan Adi dilakukan kurang lebih satu bulan setelah melakukan beberapa revisi pada part dan bagian untuk mengarah ke musik pop punk yang sedikit modern, dan Chandra 'heyminor' dipercaya untuk menjadi music directornya.

Setelah melakukan rekaman di Ignore Records, proses mixing dan mastering diserahkan Youlamlam ex Closehead dari Sound of Monkey Bandung, sedangkan visual Polkadots digarap oleh Assa Pictura.


Polkadots berharap lagu dan klip dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan dapat melanjutkan ke proses selanjutnya dengan album. Single ini nantinya dapat dinikmati lebih luas melalui platform digital music player yang ada.