MUSISI jebolan ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi, Husein Alatas pada Sabtu (18/4/2020) lalu dikabarkan merilis single bertajuk Laa ilaaha illallah yang merupakan karya dari Hairul Anwar atau yang akrab disapa Bang Irul yang merupakan penulis lagu Sik Asik milik Ayu Tingting.

Perilisan tersebut sengaja dilakukan mengingat sebentar lagi masuk bulan suci Ramadhan dimana orang islam berlomba meraih pahala sebanyak mungkin. Meski begitu, tema lagu yang diusung dalam lagu ini adalah musik timur tengah yang dipadu dengan nuansa akustik.

"Liriknya menggambarkan seorang hamba yang memohon pertolongan kepada Allah SWT dari segala musibah dan bencana yang sedang terjadi," kata Husein dari press release yang diterima acarakita.web.id, Minggu (19/4/2020) malam.

Single ini, menurut Husein merupakan doa bagi Indonesia supaya lepas dari bencana dan musibah serta mengingatkan agar kembali kepada Allah SWT sebagai pemilik segalanya.

Hingga dirilisnya single ini, Husein menceritakan awal dari keadaan Indonesia yang diberi cobaan oleh pemilik segalanya sejak awal 2020 mulai dari bencana alam hingga wabah yang masih menjadi pandemic global hingga saat ini, menggugah Hairul Anwar yang ingin mengajak semua untuk segera kembali dan mengingat Allah SWT agar musibah segera diangkat dan diganti dengan berkah.

"Dengan nuansa religi, lagu ini sungguh-sungguh membawa kita kedalam suasana yang tenang dan fokus kepada sang pencipta," ujar dia.

Lagu ini sekaligus menjadi simbol pengharapan yang besar dan doa dari seluruh masyarakat yang mendengarkannya, berharap Tanah Air kita keluar dari segala musibah dan kita tenang menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan 1441 H / 2020 M ini.