MUSISI tanah air, Once Mekel dikabarkan kembali merilis lagu bertajuk Sesaat Kau Hadir yang merupakan track ke-7 dari albumnya bertajuk Intrinsik yang dirilis 2015 silam. Lagu tersebut bercerita tentang sebuah energi besar yang diberikan melalui hadirnya seorang pasangan.

"Yang membuat harapan kembali ada, semangat kembali datang untuk menjalani hari dan menggapai cita," kata Once dari press release yang diterima acarakita.web.id, Sabtu (18/4/2020) lalu.

Lagu yang sempat dipopulerkan oleh Utha Likumahuwa ini sangat relevan dengan keadaan bangsa Indonesia yang saat ini sedang berjuang melawan pandemi yang melanda dunia. Menurut Once, keadaan memang menuntut kita untuk mengikuti anjuran agar melakukan semua kegiatan dari rumah baik bekerja, belajar, dan beribadah.

"Banyak yang menjerit karena ekonomi keluarga datang dari pekerjaan harian," ujar dia.

Namun dibalik kesulitan itu, lanjutnya kita harus sadar bahwa selama ini kita kurang memiliki waktu dengan orang orang yang kita kasihi karena kita terlalu sibuk mengais rejeki. Ia berharap lagu ini dapat mengembalikan semangat kita untuk tidak mudah menyerah, menggunakan seluruh kemampuan dan akal kita agar tetap bisa berjuang untuk keluarga walau hanya dari rumah.

Lagu ini juga sudah bisa diakses melalui digital platform dan ia percaya akan selalu ada hikmah dibalik semua yang terjadi.