KRISIS global akibat pandemic covid-19 direspon cepat oleh PT Dafam Hotel Management (DHM) bersama seluruh stakeholders untuk bersama mengambil bagian dalam program 'Dafam Peduli' dengan tema Indahnya Berbagi & Peduli, Nikmatnya Bersyukur pada Senin (20/4/2020) secara serentak diseluruh unit hotel naungan PT DHM.

Dafam Peduli yang kali ini dikhususkan berbagi kepada para pekerja harian (daily worker) yang terdampak langsung oleh pandemi covid-19 disemua unit hotel DHM diseluruh Indonesia dan berbagi untuk masyarakat sekitar hotel dalam bentuk sembako dan uang tunai yang pelaksanaannya dipimpin langsung CEO DHM Andhy Irawan dan President Director PT DPI Tbk Billy Dahlan.

Untuk pelaksanaan Dafam Peduli di Meotel Purwokerto dipimpin oleh Andre H Binawan selaku General Manager Meotel Purwokerto dan dihadiri oleh owner Meotel Purwokerto Sri Lisnawati. Dalam sambutannya, Sri Lisnawati menyampaikan bahwa dalam kondisi seperti ini semua orang harus bisa berdamai dengan keadaan dan harus bisa fokus dengan Tuhan bukan fokus dengan masalah.

"Karena jika fokus dengan masalah bisa menjadi stres dan tidak bisa berpikir secara positif," katanya.

Dafam Peduli juga sebagai wadah aspirasi akan semangat dan kesadaran tanggung jawab sosial perusahaan untuk kemanusiaan yang dikemas dalam berbagai aktivitas sosialdan kampanye yang menginspirasi. Menurut CEO PT DHM, Andhy Irawan menyebutkan bahwa program ini merupakan perwujudan sekaligus dua nilai korporasi Dafam, yakni 'Asas kepedulian terhadap sesama dan lingkungan' serta 'Manfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara'.

Dafam Hotel Management tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan tetap beroperasional diseluruh Indonesia (kecuali Lombok). Dalam kondisi sekarang ini dalam fase pandemi covid-19, diseluruh hotel selalu mengutamakan protokol penanganan covid-19 terhadap operasional hotel, pelayanan, tamu dan karyawan.


Sementara itu Corporate Public Relation PT DHM, Ninik Haryanti menyebutkan, walaupun wabah covid-19 berdampak sangat besar terhadap industri perhotelan, namun hal ini tidak membuat PT DHM kehilangan semangat untuk terus berkarya selalu peduli dan berikan yang terbaik untuk konsumen, karyawan dan juga masyarakat.

"Hal tersebut yang selalu diajarkan oleh Bapak Soleh Dahlan President Komisaris Dafam Group," katanya.