SETELAH merilis single perdana bertajuk Bulupitu dalam bentuk audio pada Selasa (31/3/2020) lalu, Pemoeda Gank Sadar (PGS) akhirnya merilis video musik yang diunggah melalui kanal YouTube resmi mereka pada Minggu (26/4/2020) pagi. Meski tergolong sangat baru di dunia musik Purwokerto, PGS tergolong berani dengan menyuguhkan hal berbeda.

Klip yang digarap Purplemoon ini cukup sederhana namun mampu menghibur, terutama suasana Terminal Bulupitu yang dipastikan membuat rindu para perantau akan Purwokerto melalui video yang ditampilkan. Untuk talent sendiri, PGS tidak banyak melibatkan banyak orang, hanya sang vokalis Luqman beserta dua talent lain yakni Vellyana Mega sebagai kekasih dari tokoh utama dan juga Kodrat sebagai pengantin pria yang merupakan pasangan dari tokoh wanita.

"Untuk ide dari klip langsung dari Anggi Purplemoon dan kita hanya mengikuti arahannya saja," kata vokalis PGS, Lukman kepada acarakita.web.id, belum lama ini.

Penggarapannya klip ini, menurut Lukman sebagai bentuk keseriusan dalam bermusik dimana sebelumnya single tersebut sudah bisa dinikmati melalui platform digital, sekarang dilengkapi dengan video klip yang seluruhnya dikerjakan oleh talenta Purwokerto.


Ia berharap video klip Bulupitu berdurasi 4 menit 46 detik yang mengambil lokasi di Terminal Bulupitu ini dapat dinikmati dan diterima semua kalangan. Sehingga nantinya akan lebih semangat lagi untuk single selanjutnya dengan tetap mengangkat tema 'Purwokerto banget' sebagai identitas dalam setiap lagunya.

Meski sangat baru untuk industri musik Purwokerto, PGS mampu menunjukan kualitasnya dimana untuk video liriknya selama kurang lebih 3 minggu sudah disaksikan lebih dari 1300 pengunjung dan untuk klip nya sendiri dalam waktu 6 jam lebih sudah disaksikan sebanyak 510 kali lebih.