SETELAH di awal 2019 merilis single pertamanya Disetiap Cara, Sutowo Mowoarso kembali mengeluarkan single terbarunya berjudul Nanti. Lagu yang berjarak hanya beberapa bulan ini di rilis pada 5 Oktober 2019 dalam format audio melalui toko musik digital, sedangkan dalam format video klip tersedia di kanal Youtube Sutowo Mowoarso.

Dalam proses perekaman, Sutowo Mowoarso masih setia menggandeng Pandu Violamon yang bertindak sebagai produser. "Saya merasa nyaman bekerjasama dengan Pandu karena pengalamannya di bidang produksi musik serta audio yang terbilang sudah matang," kata Sutowo.

Masih dengan format solo dan musik pop yang ringan, berharap lagu ini bisa diterima oleh seluruh kalangan pendengar. Single kedua ini ditulis oleh seorang content creator film pendek, Rendra Polapike. Berawal dari sebuah pertemuan yang tidak disengaja yang kemudian terjalin kerjasama dalam penggarapan single ini.

Lagu yang ditulis pada 2009 ini mengisahkan pengalaman si penulis dan sepertinya banyak juga yang memiliki cerita seperti pesan dilagu ini. Lagu ini juga mengungkap banyak hal yang relevan dengan situasi hati yang pendengar sedang rasakan. "Jadi isi lagu ini tidak melulu tentang cinta tapi bisa disesuaikan dengan pengalaman si pendengar," kata Rendra.