MUSISI tanah air, Roy Ricardo dikabarkan kembali merilis single bertajuk Luhalu. Single tersebut sebagai lanjutan single bertajuk Menyala dari rapper yang terkenal dengan liriknya yang kontroversial, sensasional, dan satir ini.

Melalui lagu barunya ini, Roy Ricardo sangat optimis dapat menjadi batu loncatan dari single sebelumnya. Dengan pesan yang coba disampaikan kali ini berkaitan dengan fenomena dan kejadian yang baru-baru ini terjadi. Sudut pandang yang diambil Roy saat ini melalui kehidupan sosial.

"Dan media adalah bahan utama yang menjadi inspirasi untuk materi baru ini dengan lirik yang lebih fokus pada orang-orang yang terus memimpikan hal-hal besar, tetapi enggan melakukan pekerjaan itu," katanya melalui press release yang diterima acarakita.web.id, Jumat (15/11/2019) petang.

Ia menambahkan, orang yang memimpikan hal besar tapi enggan melakukan pekerjaan itu hanya terus menggertak tentang memiliki hal besar tetapi ternyata hanya melakukan panjat social. "Luhalu juga bercerita tentang seseorang yang terus berbicara dan memposting beberapa hal hanya untuk menjaga citra profil tinggi mereka," ujarnya.

"Tetapi tidak sesuai dengan kenyataan di kehidupan mereka. Dimana kadang publik sudah tahu tentang realita yang terjadi, tetapi orang itu terus menyangkal dan hidup di dunia fantasi mereka sendiri," lanjutnya.

Roy berharap karyanya kali ini dapat menyampaikan pesan kepada para penggemar dan pendengarnya untuk membuka mata mereka dan bahwa tidak ada kesuksesan yang instan. "Kita semua perlu melakukan yang terbaik dan dibutuhkan kerja keras untuk mencapai kesuksesan, bukan dengan panjat sosial dan hidup di dunia fantasi sendiri," kata dia.