KARSHA mengumumkan perilisan single baru berjudul Calm Hill yang tersedia di platform digital pada Jumat (22/11/2019) lalu. Single tersebut sebagai sebuah titik terang yang mengubah pandangan kebanyakan orang yang merasa kesendirian itu menyakitkan.

Sendiri merupakan momen yang tepat dalam proses berdamai dengan diri dan segala keterpurukan, merefleksi semuanya yang negatif menjadi positif. "Kalau sedang terpuruk segalanya runtuh, tapi ketika satu momen itu sudah datang dan terobati, aku bangkit. Lalu semuanya terasa lega, kosong tapi bukan hampa dan sendiri tapi tidak sendirian," kata Vokalis sekaligus penulis, Agustina Lestari.

Dengan arensemen musik yang tenang namun berangsur menggebu-gebu, diceritakan seperti sedang berada di sebuah bukit yang tenang, melihat ke bawah bukit, bersyukur atas perjuangan dan proses yang telah dilalui.

Lalu melihat ke atas bukit, pantang menyerah untuk terus mendaki. Ketenangan yang dirasakan setelah berdamai dengan diri sendiri menjadi pondasi yang kokoh untuk kembali berjuang dengan harapannya.

Secara materi, ini adalah lagu yang memiliki kesan lebih dewasa dari lagu-lagu sebelumnya. Dilagu ini Karsha coba menawarkan musik yang mempunyai tensi sejak awal, memberi rasa pekat dan menekan yang kemudian perasaan itu berangsur terlepas bebas.

Seiring intesitas drum yang meningkat kemudian part solo piano yang tiba–tiba muncul ditengah lagu, menciptakan sebuah transisi emosi yang kontras dan lebih nyata untuk menggambarkan perasaan yang ingin disampaikan lirik, sebuah kisah duka yang berakhir dengan indah.


Sebagai informasi, band yang beranggotakan Agustina Lestari pada vokal, Alfin pada gitar dan vokal, Yusdhy Prakasa dan Ari Armanda pada gitar, Yuri Ramadhan pada bass dan Yordannata Rindhi pada drum mulai aktif di musik Yogyakarta dengan mengusung Chamber Pop / Folk Alternatif.