TIGA bintang tamu dihadirkan dalam malam puncak Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) S1 Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto yang digelar Sabtu (28/9/2019) malam di Futsal Indoor GOR Satria Purwokerto. Mereka yakni Ari Irham, Alffy Rev, dan The Rain yang mampu membuat audience loncat, teriak, dan nyanyi bareng sepanjang pertunjukan.

Selain ketiga bintang tamu, Gamet Band dan Dimora Band turut andil dalam Dies Natalis ke-8 tersebut. Dengan dipandu oleh master of ceremony (MC) Valent Fun membuat malam yang sempat gerimis terasa lebih hangat.

Soundsystem megah, serta berbagai perlengkapan pertunjukan dari Magneto Creative semakin membuat audience merasa nyaman dalam menyaksikan. Pertunjukan yang open gate dilakukan pukul 17.00 WIB mulai banyak dikunjungi sekitar waktu usai maghrib. Beberapa rombongan terlihat mulai hadir untuk sengaja menyaksikan salah satu dari penampil, dan sebagai bonus yakni dapat menyaksikan performa lain yang memang belum pernah mereka saksikan sebelumnya.

Beberapa booth kuliner tersedia untuk memanjakan pengunjung yang datang, serta beberapa booth sponsor. Setelah dilakukan opening oleh Valent Fun, Gamet yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) musik di Fakultas Peternakan membuka pertunjukan selama kurang lebih 20 menit yang kemudian dilanjutkan dengan Dimora Band selama kurang lebih 25 menit.

Tanpa menunggu waktu lama, bintang tamu pertama tampil yakni Ari Irham featuring Future Ethnic dengan durasi hampir satu jam hingga kurang lebih pukul 20.15 waktu setempat.

Band asal Yogyakarta yang dari awal terbentuk hingga sekarang tidak pernah berganti personil, The Rain akhirnya naik panggung. Beberapa list lagu sudah dipersiapkan band yang beranggotakan Indra pada vokal, Iwan pada gitar, Ipoel pada bass, dan Aang pada drum.

Usai pemutaran video sebagai pembuka, dilanjut dengan lagu Getir Menjadi Tawa Bila Kubersamanya, dilanjutkan dengan Sepanjang Jalan Kenangan dan Gagal Bersembunyi. Andai Aku Bisa dan Bermain Dengan Hatiku yang dimedley menjadi daftar lagu keempat, lalu Upaya Maksimal, Penawar Letih, dan Hingga Detik Ini menjadi urutan lagu selanjutnya.

"Terimakasih semuanya, terimakasih Purwokerto dan kami ingin semua saling jabat erat," kata vokalis The Rain, Indra Prasta dari atas panggung. Tidak lama, dengan dibuka dengan intro Jabat Erat pertunjukan The Rain ditutup oleh lagu Terlatih Patah Hati.

Berakhirnya aksi dari The Rain bukan akhir dari acara, karena masih ada Alffy Rev dengan beat dan pertunjukan yang luar biasa hingga kurang lebih pukul 22.45 waktu setempat.