RIBUAN penonton datang memadati Buzz Youth Festival untuk penyaksikan penampilan dari berbagai band pengisi di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Sabtu (28/9/2019) lalu. Sheila On 7 menjadi band yang paling ditunggu dalam gelaran yang digarap oleh Hectic Creative ini.

Tiga stage dipersiapkan dimana satu main stage bernama Buzz Stage menjadi magnet utama memuncaki dua stage lain yakni Youth Stage dan Fest Stage yang berkonten talkshow maupun akustik session. Meskipun dua stage yang ada tidak seramai dari Buzz Stage, tapi keintiman dari festival ini lebih terasa karena kedekatan antara audience dan pengisi yang tidak ada batasan.

Untuk Fest Stage berada di dekat pintu masuk menyajikan empat pengisi yang diawali oleh Kakilina sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Lalu dilanjutkan Krans 40 menit kemudian, selanjutnya pada pukul 12.20 WIB giliran Astera yang dilanjutkan dengan Lor pada pukul 13.00 WIB.

Sedangkan untuk Youth Stage berada di dekat pintu keluar dimulai pukul 14.55 WIB dengan sicantik Imona Putry sebagai pembuka yang dilanjutkan ngobrol panjang lebar dengan Reza Bravo dan Dian Hutomo. Berlanjut ke main stage yang menghadirkan sederet musisi kenamaan mulai dari Megantoro, Efek Rumah Kaca, Langit Sore, Sheila On 7, dan juga Megahits dari pukul 18.00 WIB hingga menjelang tengah malam.

Meriahnya festival tersebut tentu saja membuat pengunjung yang datang tidak hanya dari Yogyakarta saja, beberapa daerah lain nampak antusias menjadi saksi pertunjukan. "Saya suka Sheila On 7 dari masih duduk dibangku sekolah menengah pertama, dan bila memungkinkan saat Sheila On 7 tampil pasti nonton," kata salah seorang pengunjung, Dera yang sengaja datang dari Wonosobo.

Dera dan ribuan Sheila Gank (fans Sheila On 7, red) harus rela berdesak-desakan untuk merayakan #SheilaOn7Day sembari ikut menyanyikan 12 lagu yang dibawakan Duta cs. Acara yang dipandu oleh dua master of ceremony (MC) kenamaan asal Yogyakarta yakni Gofar Hilman dan Alit Jabang Bayi cukup berhasil menarik perhatian penonton disetiap jokes yang dilontarkan saat memandu acara.

Melalui akun resmi instagramnya, Hectic Creative menyampaikan jutaan terimakasih untuk banyaknya cinta yang tersaji saat pertunjukan hingga berakhirnya acara. Pertunjukan selanjutnya dipastikan tidak akan kalah istimewa dengan Buzz Youth Festival 2019 dan tentu saja dengan melibatkan acarakita.web.id sebagai salah satu partner media yang mendukung penuh acara.