Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Teaser Poster Sri Asih Dirilis, Syuting Akan Dimulai Akhir Tahun 2019

BILA pembaca sudah menyaksikan film Gundala, akan ada scene kemunculan Sri Asik yang diperankan Pevita Pearce dimana dalam scene terseb...


BILA pembaca sudah menyaksikan film Gundala, akan ada scene kemunculan Sri Asik yang diperankan Pevita Pearce dimana dalam scene tersebut, ia menatap tajam ke arah mobil yang memuat serum. Dengan sekali gerakan, selendang merahnya dilecutkan ke arah mobil yang melaju kencang tersebut. Mobil itu kemudian terguling disertai tumpahnya serum berbahaya. Tanpa aksi lebih lanjut, ia segera pergi meninggalkan Gundala yang diperankan Abimana Aryasatya yang kebingungan.

Selain adegan itu, Sri Asih juga muncul di mid-credit scene Gundala. Dalam balutan setelan rapi, Sri Asih yang didampingi pengawalnya yang diperankan Zack Lee naik ke mobil mewah. Kemunculan Sri Asih di Gundala sebenarnya adalah pemanasan.

Jagoan ciptaan mendiang R.A. Kosasih pada 1954 tersebut bakal punya film sendiri. Dengan judul Sri Asih, film karya Upi itu akan tayang tahun depan. Naskah film sudah tuntas ditulis Upi. "Tinggal diperbaiki sedikit lagi," katanya saat pengumuman Sri Asih di Senayan City Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2019) lalu.

Soal sinopsis, Upi belum mau memaparkan. Yang pasti, sutradara My Stupid Boss tersebut akan mengangkat kisah origin atau asal usul Sri Asih. "Saya memosisikan diri sebagai orang yang nggak tahu siapa itu Sri Asih. Jadi, bakal ada kisah kehidupan awalnya, lahirnya bagaimana, lalu awal ia mendapat kekuatan," ujarnya.

Sosok Sri Asih yang diangkat Upi tak jauh berbeda dengan konsep yang sudah ada. Ia adalah dewi pembela kebenaran yang menitis dalam diri seseorang dari generasi ke generasi. Karena itu, Sri Asih yang akan muncul di film adalah tokoh baru.

Di sisi lain, Pevita, sang pelakon, sudah melakukan persiapan. Itu adalah kali pertama dia berperan sebagai jagoan. Dari media sosial, aktris 26 tahun itu tampak giat berlatih bela diri bersama aktor laga Iko Uwais dan timnya di sebuah sasana.

Persiapan fisik ditempuh Pevita selama 9 bulan. Bintang film Sebelum Iblis Menjemput tersebut harus punya muscle memory (hafal gerakan tubuh saat bertarung). Pada awal latihan, badan Pevita sempat memar-memar. "Sekarang udah mendingan. Aku malah excited karena bisa memerankan jagoan Indonesia. Generasi sekarang pun perlu tahu tentang Sri Asih," katanya.

Karena lahir puluhan tahun setelah Sri Asih diciptakan, Pevita awalnya merasa asing dengan karakter jagoan pertama Indonesia itu. Sebagai bentuk riset, Pevita membuka komik-komik Sri Asih. Ditambah arahan tim Bumilangit, kini Pevita punya gambaran tentang sosok jagoan yang akan dia perankan itu. "Soal identitas, kekuatan, sama detail cerita, nanti ya tunggu tahun depan," ujarnya.

Saat teaser poster Sri Asih dirilis, Upi mengatakan bahwa tangan itu memberikan gambaran tentang sosok Sri Asih, Sri Asih itu inspiring, tanggung serta menawan. Bila sesuai rencana, proses syuting akan dimulai akhir 2019 atau awal 2020.