SETELAH merilis full album bertajuk Manuskripsound pada 2016 lalu, Revolver dikabarkan akan mengeluarkan mini album dan sebagai pembuka, mereka terlebih dahulu merilis single bertajuk 1000 Malam pada Minggu (1/9/2019) lalu. Akan berbeda pengemasan album kedua bila dibandingkan dengan album terdahulu.

"Dari personil antara album pertama dan album kedua ini sudah berbeda, jadi itu jelas mempengaruhi isi dari kedua album yang pasti berbeda," kata gitaris Revolver, Eko Gunawan saat konferensi pers di Sanggar Pak Mamock, Sabtu (31/8/2019) sore.

Ia berharap tidak ada kendala yang berarti dalam penggarapan album kedua yang juga akan berkolaborasi dengan budayawan senior Kabupaten Banyumas, Pak Mamock untuk mengusung konsep musikal teatrikal yang dirasakan menjadi sesuatu yang baru untuk semua personil Revolver.

Untuk single yang bertajuk 1000 Malam ini sendiri sengaja dikemas dengan nuansa rock kolosal yang bercerita tentang sepasang kekasih yang putus namun masih selalu teringat pada kekasihnya itu. "Jadi ini lagu galau tapi dikemas dengan rock kolosal, jadi tetap lelaki banget," ujarnya.

Band yang beranggotakan Wawan pada vokal dan gitar, Eko pada gitar, Weda pada bass, serta Aji pada drum ini berharap supaya single dan album yang akan dirilis nanti bisa diterima oleh masyarakat banyak, terutama bagi seluruh penikmat musik tanah air.