Didirikan pada tanggal 4 Agustus 2018, Journey Coffee & Records kini sudah genap berusia 1 tahun. Tempat yang menggabungkan dua elemen utama yakni gerai warung kopi dan toko rilisan fisik ini telah menjadi hub yang mengakomodasi dinamika kreativitas anak muda dengan musik, seni / desain, literasi, dll sebagai semangat utama.

Dalam rangka perayaan ulang tahun pertama nya, Journey Coffee & Records merilis album kompilasi yang berjudul Laidback Journey dalam format Compact Disc ( CD ). Band yang turut andil dalam kompilasi ini adalah band asal Jogja yang sudah pernah manggung diprogram acara “Laidback Journey”, yang merupakan salah satu platform program dari Journey Coffee & Records yang menyediakan wadah bagi musisi untuk mempresentasikan karya mereka.


Berikut daftar band pengisi kompilasi album “Laidback Journey” :

  1. Backyard Lullaby – On the Radio
  2. Terasering – Rangkuman Perjalanan
  3. Dirty Light – Next Song
  4. Liburan Dirumah – Haze
  5. Winona Dryver – Life Too Could Be Pain
  6. Dinosaur Youth – Sunday
  7. Nerv.ous – Lagu Angsa
  8. Niskala – Phantasma
  9. Olski – Terang
  10. Daniel Bagas – Colombo 037
  11. Kota & Ingatan – Pendar
  12. Fashionstatement – Elysium
  13. Skandal – Racau
  14. Circle Fox – Swim
  15. Answer Sheet – Clickbait

Sudah menjadi agenda utama dari Journey Coffee & Records untuk mengambil peran dalam mendukung ekosistem musik khususnya musik arus pinggir. Mereka sadar bahwa ini semua bukan hanya tentang jualan saja tapi juga bagaimana kamu memberi timbal balik kepada komunitas yang sudah mendukungmu.

Dengan dirilisnya album kompilasi ini diharapkan dapat menjadi salah satu arsip dokumentasi perjalanan musisi atau band asal Yogyakarta, sekaligus awal yang bagus untuk rencana karya kolaborasi lainnya.