ACARA tahunan dari kampus selalu membuat cerita indah tersendiri, tidak terkecuali dengan gelaran Gamet Fest 2019 yang diadakan oleh Galeri Musik Peternakan (Gamet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto di Taman Rekreasi Andang Pangrenan (TRAP) Purwokerto, Sabtu (14/9/2019) malam lalu.

Meski membawa nama kampus, namun keinginan untuk dapat dinikmati oleh masyarakat luas itulah yang akhirnya dipilih venue yang memang jauh dari area kampus Unsoed. Tidak heran yang akhirnya acara tersebut juga menjadi magnet tersendiri karena TRAP juga kerap dikunjungi oleh masyarakat luas yang ingin menghabiskan malam minggunya.

Pemilihan bintang tamu yang sedang banyak digandrungi kaum milenial melalui channel YouTube juga menjadi cara tersendiri yakni dengan dihadirkannya Tami Aulia, mahasiswi cantik asal Yogyakarta yang saat ini kerap memenuhi beranda YouTube. Ditambah dengan penampilan Senar Senja sebagai pemuncak acara dimana duo akustik ini juga sudah banyak tampil diberbagai kampus serta berbagai media juga sudah banyak mengulas tentangnya.


Open gate usai waktu maghrib membuat beberapa pengunjung mulai memasuki tempat pertunjukan untuk sekedar menikmati berbagai booth sponsor yang tersedia, mulai dari kuliner hingga merchandise resmi dari acara tersebut. Tidak lama kemudian, tepatnya sekitar pukul 19.30 waktu setempat dihadirkan performa dari band alumni Gamet yang dilanjutkan dengan penapilan dari Hoygrave serta ceremonial.

Setelah hampir 20 menit ceremonial dilakukan, dua master of ceremony (MC) yang berasal dari Gamet sendiri terus melakukan sounding terkait acara tersebut. Dibelakang MC, persiapan sedang dilakukan oleh tim Tami Aulia untuk segera tampil dan benar saja, selang beberapa menit masuklah Tami Aulia ke atas panggung dengan setelan baju hitam dan rok pendek yang sangat cocok dengan sang bintang tamu.

Tami menyapa penonton yang sudah berkumpul di depan panggung pertunjukan dan disambut meriah oleh penonton. "Tiga kali saya ke Purwokerto dan selalu mendapatkan energi yang menyenangkan disini, meski terbilang tidak begitu ramai tapi atmosfernya dapet," kata Tami Aulia saat ditemui tim acarakita.web.id dibelakang panggung.

Satu persatu lagu galau dipersembahkan Tami untuk penonton dan tidak jarang para penonton juga turut serta bernyanyi mengikuti. Pemilihan lagu galau tersebut diakui Tami bukan tanpa alasan, karena saat ini semua lagu yang dibawakan dirasa sedang menjadi hits dikalangan kaum milenial dan diusianya saat ini juga momen galau tidak jarang dialami. "Saya juga membawakan dua lagu milik saya sendiri yang salah satunya dibuat oleh Charly," ujarnya.

Sedikit bercerita, Tami sebenarnya sudah pernah merilis album pada 2015 silam namun tidak tersampaikan kepada masyarakat karena saat itu ia belum setenar saat ini. Dan rencananya dalam waktu dekat sebuah mini album akan dipersembahkan oleh penyanyi yang sudah memiliki 1,1 juta subsrciber di YouTube ini.


Hampir satu jam Tami Aulia tampil menghibur penonton dengan lagu galau yang ia bawakan dan dilanjutkan oleh penampilan dari Senar Senja yang kurang lebih satu jam juga. Usai penampilan Senar Senja, satu persatu penonton mulai meninggalkan area pertunjukan Gamet Fest 2019 dan gelaran serupa dipastikan akan kembali dipersembahkan Gamet dengan mengajak acarakita.web.id sebagai partner media yang satu-satunya mengulas preview dan review event.