Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Pendarra Ajak Pendengar Turut Melangkah di Sebuah Perjalanan Menuju Benderang di Album Ode Matahari

DEBUT album bertajuk Ode Matahari coba diperkenalkan unit pop-folk tanah air bernama Pendarra yang telah menanggalkan entitas lama dan mengu...

DEBUT album bertajuk Ode Matahari coba diperkenalkan unit pop-folk tanah air bernama Pendarra yang telah menanggalkan entitas lama dan mengukir jejak baru dalam kancah musik. Bukan hanya sebuah rangkuman musikal, album ini juga sebuah perjalanan emosional yang mengikat pendengar dengan cerita linear yang disajikan dalam 3 chapter.

Setidaknya ini bukan hanya sekedar kumpulan lagu, tapi juga narasi yang menggambarkan perjalanan emosional dari hidup yang redup dalam  keterpurukan menuju harapan baru yang benderang," kata Desi Kinanthi dalam keterangan medianya.

Tiga chapter tersebut meliputi :
  • Chapter 1 : REDUP - Mengawali kisah di situasi terpuruk dengan atmosfer kesedihan, amarah, dan keputusasaan,  Pendarra memperkenalkan perjalanan album pada bagian pertama dalam kondisi terluka  dan langkah yang terseok. Digambarkan dengan situasi cahaya yang perlahan padam di  sekitarnya. Pendengar disuguhkan dengan melodi yang mengalun dalam lagu 'Redup',  'Terbenam', dan 'Lulabi Tua'.
  • Chapter 2: MENELUSURI GELAP - Beranjak dari keterpurukan, Pendarra mengajak kita untuk berdamai dengan keadaan,  membasuh luka, dan memberanikan diri untuk menelusuri kegelapan demi mencari seberkas cahaya. Dengan nomer 'Di Sudut Purnama', 'Tetaplah Berpijar', dan 'Tak Henti  Bersauh', sebagai penggambaran situasi berdamai dan berserah. 
  • Chapter 3: MENYONGSONG BENDERANG - Pendarra membawa kita ke bagian terakhir. Di sinilah cahaya mulai terlihat dari kejauhan,  harapan kian kuat, dan kita semakin yakin bahwa cahaya berada di ujung jalan. Dengan lagu  'Bermekaran dan Mewangi ft. Dere', 'Perjalanan Singkat', 'Terbit ft. Matter Halo', dan  'Benderang', menghadirkan kepercayaan kita akan menemui cahaya setelah gelap yang  begitu pekat.

Setiap bagian ialah fase perjalanan ,  dan setiap lagu adalah cerita dari setiap kejadiannya. Perjalanan Singkat yang  merangkum semua kejadian merupakan focus track mereka dalam album ini. Pendarra  merilis album Ode Matahari pada Jumat (17/5/2024) dengan single Bermekaran dan Mewangi yang dinyanyikan bersama Dere, menyiratkan tema penerimaan  kegagalan dalam hidup dan proses pendewasakan diri .  

Diproduseri oleh Esa Prakasa, album ini menampilkan sentuhan khas Pendarra yang  memadukan tekstur elektronik dengan elemen musik pop-folk, rock, dan eksperimen  bebunyian.