Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Maliq & D'Essentials Memperkenalkan Album Kesembilan Berjudul Can Machines Fall In Love?

ALBUM baru berjudul Can Machines Fall In Love? siap diperkenalkan Maliq & D'Essentials pada Kamis (30/5/2024) mendatang yang berisik...

ALBUM baru berjudul Can Machines Fall In Love? siap diperkenalkan Maliq & D'Essentials pada Kamis (30/5/2024) mendatang yang berisikan tujuh track, termasuk dua single yang sudah dirilisnya. Sebelum hari perilisan tiba, Maliq memperdengarkan sang album ke para tamu undangan untuk pertama kalinya.

Telah hadir para personel Maliq yaitu Angga Puradiredja, Widi Puradiredja, Indah Wisnuwardhana, Jawa, Lale, dan Ilman Ibrahim dalam Hearing Session Experience di Flix Cinema, Ashta District 8, Jakarta Selatan.


Can Machines Fall In Love? merupakan album kesembilan MALIQ yang melewati sesi workshop hampir setahun dimulai Juni 2023. Hal yang signifikan dalam pembuatannya adalah penulisan lirik lagu-lagu di album dilakukan oleh keenam anggota dan aransemen musik yang menghiasi karakternya disebut Maliq banget.

Kami tidak terlalu mikir sebenarnya dari sisi lirik album ini akan jatuh cinta, apakah akan sedih-sedihan. Kami on the spot aja semuanya, apa yang relevan di anak-anak. Hampir semua lirik itu enggak ada yang datang mentahan. Pasti semua anak-anak relate sama penulisannya. Kalau dari sisi aransemen mengacu album 1-4. Kira-kira begini jenis musik Maliq," kata Widi Puradiredja.

Berbicara soal penamaan album dan pengerjaan cover art. Widi berkomentar, bahwa ini adalah wujud dari pengalaman Maliq pribadi selama mengerjakan album di tengah kecanggihan teknologi. Ia menjelaskan, yang paling heboh saat ini adalah salah satunya bagaimana AI (Artificial Intelligence, red) dapat memengaruhi kreativitas, cara bekerja, dan cara berproduksi.

Widi menjelaskan, bahwa Maliq tidak membenci teknologi, namun menganggap perasaan masih suatu hal yang terkuat untuk sampai ke pendengar dan kami belum merasakan teknologi bisa menggantikannya. Seiring dengan kesuksesan single Aduh dan Kita Bikin Romantis, Maliq masih bekerja sama dengan Warner Music Indonesia untuk pendistribusian album barunya.