Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Maira Muthma Rilis Single Bergenre Berbeda dari Sebelumnya Berjudul Katakanlah

PENYANYI cantik asal Jakarta, Maira Muthma kembali dengan single baru yang lebih bernuansa upbeat berjudul Katakanlah yang diciptakan oleh L...

PENYANYI cantik asal Jakarta, Maira Muthma kembali dengan single baru yang lebih bernuansa upbeat berjudul Katakanlah yang diciptakan oleh Lisa Walean dan diproduseri Kenny Gabriel. Maira mengaku langsung suka dengan lagu tersebut saat mendengar, dan ia memang sedang mencari lagu untuk jadi single ketiganya.

Aku langsung suka karena ini sangat berbeda dari dua laguku sebelumnya, mulai dari aransemen, nada, hingga lirik dibuat lebih modern meski masih mengambil genre pop," kata Maira Muthma.

Jika dua lagu sebelumnya adalah tentang hubungan yang mulai hambar dan cinta yang datang di situasi yang tidak tepat, kini Maira menyajikan tema yang lebih ringan. Mengangkat tentang situasi saat kita sudah suka sekali dengan seseorang dan orang ini sepertinya menunjukkan tanda-tanda kalau tertarik juga, tapi dia sama sekali tidak pernah mengungkapkan.

Jadi, kata Maira lagu ini semacam penyemangat kepada orang-orang untuk lebih berani mengungkapkan perasaannya.


Bekerja sama dengan Lisa Walean dan Kenny Gabriel menjadi momen yang menyenangkan bagi lulusan Universitas Bina Nusantara jurusan Desain dan Komunikasi Visual ini.bProses pengerjaan single ini memakan waktu enam bulan, mulai dari dikirimi lagu pada September 2023 hingga akhirnya siap rilis Maret 2024.

Maira berharap single ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, seperti dua lagu sebelumnya. Ia menjelaskan, karena memiliki vibe yang happy, ceria, dan seru, lagu ini bisa menjadi pembeda di industri musik. Misalnya, disaat kita sedang tidak mau mendengarkan lagu galau dan butuh lagu yang mengangkat semangat, Katakanlah bisa menjadi alternatif dan mendorong mereka yang ragu untuk mengungkapkan perasaannya menjadi lebih berani.