Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Helga Luna Rilis Single Perdana Berjudul Dolananmu

DEBUT single berjudul Dolananmu coba diperkenalkan penyanyi cantik asal Purwokerto, Helga Luna pada Minggu (21/1/2024) petang di kanal youtu...


DEBUT single berjudul Dolananmu coba diperkenalkan penyanyi cantik asal Purwokerto, Helga Luna pada Minggu (21/1/2024) petang di kanal youtube @Helgalunaa. Menariknya, single tersebut dengan sentuhan musik koplo modern.

Helga menyebutkan bahwa Dolananmu sebenarnya bukan hanya sekedar mengikuti trend, namun lebih kepada melestarikan Bahasa Jawa melalui lagu.

Yaa ini bukan sekedar ikut trend saja, tapi pada dasarnya aku ingin ikut melestarikan Bahasa Jawa, dan musik pun kita masukan unsur modern agar bisa diterima semua kalangan," kata Helga Luna.

Dangdut koplo yang dibawakan penyanyi yang juga sebagai notaris ini terdengar lebih manis dengan sentuhan saxophone. Kolaborasi dangdut klasik, koplo dan ska menjadikan harmonisasi yang indah serta enak buat bergoyang walaupun lagunya sendiri bertemakan kesedihan karena terkhianati sang kekasih.

Lagu bertajuk Dolananmu ditulis sendiri oleh penyanyi berkulit bening ini berdasar cerita asli dari sahabatnya, sedangkan aransemen musiknya dibuat oleh Dani dan team asal Purwokerto.

Helga Luna mengaku sangat bersyukur karena banyak yang membantu untuk mewujudkan debutnya ini, yang membuat semuanya seakan dipermudah, baik penulisan lagu, aransemen dan juga pembuatan video klip.

Bicara mengenai perjalanan musiknya, Helga Luna menyebutkan tidaklah mudah dan banyak yang menentangnya terutama dari keluarga. Tapi wanita berparas ayu ini tidak patah arang, ia membuktikan dari musik bisa untuk memujudkan segala mimpinya. Stigma negatif tentang dangdut ditepisnya dengan memberikan banyak prestasi

Dalam karirnya bermusik yang dimulai dari 'ngamen' hingga kemanapun demi menyelesaikan studi hingga S2 dan sekarang sedang melanjutkan ke S3. Dari kerjakerasnya tersebut yang membuat keluarga mulai percaya bahwa dari menyanyi dapat mewujudkan mimpi.

Helga Luna memiliki karakter vokal yang luar biasa, serta penjiwaan yang selalu bikin orang takjub. Selain itu, penyanyi yang mengidolakan Lesti Kejora itu, juga mampu membawakan lagu dengan genre selain dangdut.

Dolananmu diyakini dapat menambah khasanah dangdut koplo berbahasa Jawa dan Helga Luna pun bisa menjadi idola baru dikalangan anak muda selain penyanyi seperti Happy Asmara, Tasya Rosmala, dan bisa dibilang yang paling populer, Denny Caknan.