Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Serunya Wish Of Life, Praya Tjondro dan Jafar Apakhe Tampil di Boleh Gig

USAI hiatus selama tidak lebih dari dua pekan, Boleh Gig kembali diadakan pada Senin (11/9/2023) malam di Bostha Jakarta. Acara garapan Bole...

USAI hiatus selama tidak lebih dari dua pekan, Boleh Gig kembali diadakan pada Senin (11/9/2023) malam di Bostha Jakarta. Acara garapan Boleh Music kali ini menghadirkan 3 penampil yakni Wish Of Life, Praya Tjondro, dan Jafar Apakhe.

Tiga penampil tersebut mengusung musik dengan genre berbeda satu sama lain. Tepat pukul 8 malam, Qenny Bolehmusic yang berperan sebagai host membukanya dengan memanggil Jafar Apakhe sebagai penampil pertama.

Mantan gitaris band pop punk Tebar Pesona tampil hanya berdua dengan ditemani drummer. Konsep duo dengan didukung oleh sequenser ini terasa unik, dengan membuka penampilan membawakan lagu cover dari penyanyi asal Brunei Darussalam, Jaz berjudul Dari Mata.

Jafar yang tampil sambal bermain gitar tersebut kemudian melanjutkan penampilan dengan mengcover lagu dari The 1975, Robbers. Di lagu ini, beberapa penonton mulai bernyanyi mengikuti suguhan dari Jafar.

Semakin panas kemudian Jafar bawakan lagu debut solonya Pemusah Harapan yang baru dirilis bersama Freedom Hit Records. Setelah mengcover lagu Jadi Gila dari RAN, Jafar Apakhe menutup penampilan dengan kembali membawakan satu lagu The 1975.

Tempo Boleh Gig sedikit turut dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh penampil kedua, Praya Tjondro. Praya yang barus saja merilis EP berjudul Love In Peace. Nuansa pop jazz disuguhkan oleh Praya dengan konsep minimalis yang tampil bersama dengan seorang kibordis dalam suara piano.

Praya membuka penampilan dengan lagu karyanya Where We Are, All This Time, dan Love In Peace. Praya malam itu juga membawakan lagu One Last Cry dari Brian McKnight, dan If Ain’t Got You dari Alicia yang membuat penonton terhanyut dan ikut bernyanyi bersama. Praya Tjondro menutup penampilan di Boleh Gig dengan lagu karyanya, Everyday People.

Menjadi penutup di gelaran Boleh Gig kali ini adalah band indie pop Wish Of Life. Band yang mempunyai formasi Oky pada vokal, Risky dan Robby pada gitar, Okie pada drums, dan Mr. D pada bass membawakan karya-karya mereka yang kental nuansa indie pop dan Britpop.

Wish Of Life membuka penampilan dengan Biar Menjadi Cerita, dan Dengar. Setelah itu Wish Of Life juga mengcover lagu lawas milik Rumahsakit, Hillang dan Sinar dari band Britpop asal Bogor, Piknik.

Wish Of Life seakan membawa kembali kenangan kejayaan Britpop di tahun 90-an. Wish Of Life juga membawakan lagu dari Morrissey, dan menyudahi penampilan di Boleh Gig dengan single mareka, Malam dan Mereka.