Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Project #Kolaberaksi Kotak Berlanjut Dengan Lomba Sihir

PROJECT #Kolaberaksi band Kotak berlanjut dengan menggandeng Lomba Sihir. Lagu Beraksi kali ini dirombak oleh grup musik yang lagu-lagunya d...


PROJECT #Kolaberaksi band Kotak berlanjut dengan menggandeng Lomba Sihir. Lagu Beraksi kali ini dirombak oleh grup musik yang lagu-lagunya dikenal dekat dengan generasi Z. Project ini merupakan keharusan untuk 'berbelok' dari kekhasan lagu Kotak yang biasanya.

Kenapa lagu Beraksi yang dipilih di project ini? Karena lagu ini anthem tiap panggungan Kotak dan kita pengen ada penyegaran," kata Tantri dalam siaran pers tertulisnya, Jumat (22/9/2023) lalu.

Beraksi versi original keluar di tahun 2008. Hampir 15 tahun tahun kemudian, Lomba Sihir 'menyihir' lagu tersebut menjadi lagu bernuansa baru yang berdurasi 2 menit 53 detik. Lagu ini dibuat oleh Mario Marcella Handika Putra (Cella) gitaris Kotak. Sementara produsernya yaitu Enrico Octaviano dan Rayhan Noor dari Lomba Sihir.


Di lagu 'Beraksi' versi terbaru memiliki perbedaan dengan originalnya antara lain adanya bagian gitar solo oleh Cella. Aransemen dan juga vokal dari Lomba Sihir pun membuat lagu ini seperti terlahir kembali di era yang berbeda.

Meski begitus suara khas teriakan Tantri vokalis Kotak juga tidak hilang di bagian reff 'Beraksi' yang memang sudah menjadi ikon dari lagu ini. Meski begitu, Cella mengakui kalau Lomba Sihir mempunyai konsep musik yang berbeda.

Sementara itu Lomba Sihir yang diberikan kesempatan untuk membawakan ulang 'Beraksi' menganggap lagu orisinilnya memiliki identitas yang kuat bahkan sejak di detik-detik awal lagu dimulai. Karena itu, kata mereka, membawakan lagunya dengan memberikan nyawa Lomba Sihir menjadi tantangan tersendiri.

Sebelumnya, Beraksi versi Willy Winarko menjadi lagu pembuka dari project #Kolaberaksi dari band Kotak. Di project ini beberapa musisi akan mengemas ulang hits Kotak dan menjadikannya versi mereka. Setelah Lomba Sihir masih ada deretan musisi lainnya yang akan diajak berkolaborasi dalam waktu dekat.