Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pembuktian Keseriusan Berkarya, Kuburan Band Hadirkan EP Jass Friend

MENGAWALI tahun Hijriyah yang baru, Kuburan Band hadir kembali dengan karya terbaru yang dikemas dalam Extended Play (EP) Jass Friend. Mini ...


MENGAWALI tahun Hijriyah yang baru, Kuburan Band hadir kembali dengan karya terbaru yang dikemas dalam Extended Play (EP) Jass Friend. Mini album ini berbeda dengan karya sebelumnya sebagai pembuktian keseriusan dalam berkarya.

Bahagia Tanpamu, Saldo Bank, dan Kanebo Kering merupakan tiga lagu segar yang sudah kita siapkan untuk para penikmat musik di seluruh dunia," kata mereka dalam keterangan tertulisnya.


Racikan aransemen musik pop jazz balad yang manis siap untuk me relax kan dan membuat hati tersenyum. Lebih intim dengan tema lagu tentang lika liku kehidupan sehari-hari akan membuat musik dalam EP ini mudah untuk dicerna dan dinikmati.

Keterlibatan beberapa musisi pendukung sangat memperkuat karakter musik Kuburan. Arya Bimo Djoko a.k.a Ayicoustic adalah musisi/gitaris yang menjadi music director di salah satu lagu yang berjudul Bahagia Tanpamu.

Petikan gitar Ayicoustic semakin menghadirkan nuansa romantis diantara beat musik ala 90's. Tiupan brass dari trumpeter muda bernama Bintang, menambah aura lagu Saldo Bank menjadi sedikit lebih 'magis'. Dengan aransemen ala-ala pop jazz, tentunya lagu Saldo Bank ini akan sedikit nostalgia dan membuka memori akan lagu-lagu tempo doeloe.

Lagu Kanebo Kering yang pernah rilis tahun 2020 versi koplo dan jadi favorit ketika masa pandemi lalu, kini dihadirkan kembali dengan nuansa pop balada. Disertai lirik dan aransemen catchy khas Kuburan, semakin membuat Kanebo Kering ini jadi versi yang
sangat manis.

Konsisten dengan komitmen sebagai band 'Multi Genre', tidaklah heran dalam 2 Dekade ini beberapa kali Kuburan release lagu bernuansa pop, R&B, sweet jazz, swing swing, balad, country, dan genre lainnya. Seperti lagu Monkey Love, Fatamorgana, Untukmu Mama, Gengsi Selangit, dan lagu-lagu Kuburan lainnya.

Melalui mini albumnya ini, mereka berharap seluruh lagu dapat diterima oleh seluruh penikmat musik, serta turut memperkaya khasanah musik di Indonesia.