Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Tampil di Kazan OIC Youth Capital 2022 Lalu, Rinrin Sempat Bawakan Single Yang Baru Dirilis Awal Februari 2023 Ini

AKHIR 2022 lalu menjadi hal yang tidak bisa lupakan bagi seorang Rinrin, karena pada 15 Desember 2022 lalu ia berkesempatan tamp...

AKHIR 2022 lalu menjadi hal yang tidak bisa lupakan bagi seorang Rinrin, karena pada 15 Desember 2022 lalu ia berkesempatan tampil dalam acara Kazan OIC Youth Capital 2022 Closing Ceremony di Kazan, Rusia. Tidak sampai disitu, Rinrin juga meraih penghargaan sebagai Young Islamic Culture and Art Ambassador of the Year.

Pada kesempatan di Kazan, ia juga membawakan single terbarunya berjudul Letter to Myself yang bercerita tentang bagaimana jadinya bila dia yang dulu berumur 17 tahun dapat melihat versi dirinya sekarang.

Rinrin ingin menyampaikan pesan bahwa apa pun yang kita capai pada saat ini harus disyukuri karena kita sudah menjadi versi terbaik diri kita yang kita inginkan sebelumnya.

Aku seneng banget karena bisa dapat kesempatan untuk tampil dirangkaian acara Kazan OIC Youth Capital," kataya.

Sejujurnya, lanjut dia dari 2021 baru merintis solo project, setelah bandnya Svmmerdose bubar. Ia dihadapin dengan tantangan baru dimana dirinya harus mengerjakan semuanya sendiri. 

Meski begitu, ia bersyukur karena dapat belajar untuk lebih mandiri dalam berkarier, dan ketika dapat kesempatan ke Rusia pun bahagianya sangat besar yang mana ia bahkan belum pernah membawakan live version lagu-lagunya di Indonesia.


Bagaimanapun, ini adalah kali kedua Rinrin tampil di Rusia dimana pada Oktober 2022 lalu tepatnya 26 hingga 30 Oktober 2022, Rinrin terpilih sebagai salah satu peserta International Youth Festival of Modern Muslim Culture (IYFMMC) di Kazan, Rusia, mewakili Indonesia bersama lima orang lainnya. Itulah kali pertama ia tampil secara langsung di panggung luar negeri.

Selama festival tersebut, Rinrin berkesempatan berkenalan dengan para peserta berbakat lainnya dari negara-negara anggota OKI (Organisasi Kerjasama Islam), mengikuti master class, berkeliling Kota Kazan yang bersejarah, serta tampil dan membawakan single-nya yang berjudul Glock 17.