Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Kolaborasi Narativv feat Therry Mully Hadirka Single Perdana Berjudul Love is Always New

SINGLE perdana berjudul Love is Always New coba dihadirkan proyek kolaborasi Narativv feat Therry Mully. Dibawah bendera Cadaazz...

SINGLE perdana berjudul Love is Always New coba dihadirkan proyek kolaborasi Narativv feat Therry Mully. Dibawah bendera Cadaazz Pustaka Musik, single ini sudah dapat diperdengarkan disemua gerai musik digital mulai Senin (6/2/2023) ini.

Love is Always New dikemas dalam aransemen dan pencapaian sound yang ingin mencoba pendekatan baru dari musik soul rock era 80an dan electronic chill. Disini, Narativv yang merupakan seorang produser dan komposer musik yang aktif bersama rumah produksi musiknya The Attic Sound Space melakukan kerjasama musikal dengan Therry Mully.

Selain di Love is Always Now, proyek musik Narativv feat. Therry Mully juga melakukan kerjasama kreatif dengan sebuah group paduan suara gospel asal Nigeria, Afrika bernama ePiano.

Penampilan paduan suara gospel yang meriah ini dapat disimak di bagian coda dari lagu Love is Always New, keberadaan suara paduan suara gospel ini mengingatkan kita pada lagu Man in The Mirror dari Michael Jackson atau Still Haven’t Found versi live dari U2. 

Group paduan gospel ePiano ini awalnya kita temukan saat kita berseluncur di internet," kata Narativv dari keterangan tertulisnya.

Suara gospel yang dinyanyikan, lanjut dia sedikit berbeda dengan yang biasa kita dengar, gospel mereka lebih halus dan mempunyai dinamika yang dipikir bisa cocok dengan lagu Love is Always New yang cenderung nge-pop.


Alasan dilibatkannya paduan suara gospel, dijelaskan Narativv karena pada awal pembuatannya lagu Love is Always New ini memang diarahkan sebagai lagu yang masuk dalam kategori rohani universal dari sisi lirik.

Sementara itu pihak Cadaazz Pustaka Musik yang diwakilkan Fransiscus Eko menjelaskan alasan yang membuatnya bersedia terlibat menjadi associate produser di single berbahasa inggris ini.

Menurut dia, ada dua alasan kenapa single Love is Always New harus di support, pertama keputusan Narativv melibatkan paduan suara gospel asal Nigeria ini adalah sebuah terobosan yang rasanya baru pertama dilakukan oleh musisi Indonesia.

Kedua, birama lagu ini 5 per 4 sehingga membuat lagu yang dasarnya pop menjadi progresif, dan itu sangat unik," ujar Fransiscus Eko.

Narativv menjelaskan, inspirasi awal munculnya ide menciptakan lagu Love is Always New serta isi dan cerita yang tertuang didalam single perdananya ini. Judul dan lirik lagu Love is Always New, menurut dia terinspirasi oleh novel Paolo Coelho, By The River of Pieda I sat down and wept, yang terinspirasi dari lagu By The Rivers of Babylon.

Lagu ini menggambarkan perasaan sesorang yang merasa terbuang, tidak diinginkan oleh siapapun, terus menerus menemui kegagalan dalam hidupnya, putus asa, dan tidak memiliki harapan dan di saat terkelamnya dia bertanya mengapa dia masih hidup, dan mengambil kesimpulan paling tidak kita bisa bertahan satu hari lagi dan berusaha untuk mencintai, memberi cinta.

Kedepanya, Narativv dan Therry Mully sudah menyiapkan beberapa single baru yang akan menjadi album. Dan sedang menyiapkan kolaborasi dengan berbagai artis dan musisi lain yang menarik. Karya-karya ini diharapkan juga menjadi portfolio mereka untuk memproduksi lebih banyak artis ke depannya.